Menu

Mode Gelap

Terbaru · 4 Agu 2017 23:36

Ini Penyebab Enam CJH Wakatobi Gagal Berangkat


 Ini Penyebab Enam CJH Wakatobi Gagal Berangkat Perbesar

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI – Sebanyak 121 Calon Jemaah Haji yg terdaftar, hanya 115 orang saja yang bisa di berangkatkan ke tanah suci. Pasalnya, enam Calon Jamaah Haji ( CJH) asal Wakatobi terpaksa batal berangkat.

Muhamad Lalan Yaya, Kepala Kantor Departemen Agama ( Kakandepag ) Kabupaten Wakatobi, mengatakan, lima CJH i gagal berangkat karena alasan kesehatan akan jadi prioritas untuk diberangkatkan tahun depan. Sementara satu CJH yang meninggal dunia, tidak bisa begtu saja digantikan oleh ahli waris.

Menurutnya, ada dua opsi bagi CJH yang meninggal dunia, yaitu bisa dialihkan pada ahli waris, namun tetap berlaku persyaratan Normal pendaftaran haji. Opsi lainnya, akan diberikan kompensasi pada ahli waris sesuai jumlah uang yang disetorkan.

“Ada enam orang yang tidak berangkat diantaranya tiga orang tertunda karena sakit, dua orang mendampingi suami yang lagi sakit, dan satu orang meninggal dunia,” ujarnya.

Ia menambahkan, dari total 121 Calon Jemaah Haji yg terdaftar, hanya 115 orang saja yang bisa di berangkatkan ke tanah suci.

Baca juga :   Championing the Right to Age Well

Berdasarkan hasil Rapat bersama Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), Calon Jemaah Haji asal Wakatobi berada pada Kloter 21 dan dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama rencana diberangkatkan menuju makassar pada 13 Agustus nanti, sementara kelompok kedua akan diberangkatkan keesokan harinya. Pada 16 Agustus nanti Rombongan Calon jemaah Haji yang tergabung dalam kloter 21 itu akan diberangkatkan menuju Jeddah, Arab Saudi. (man)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tim Penilai PKK Koltim Lakukan Penilaian di Desa Lalosingi

14 Juni 2024 - 22:27

Pemkab Koltim Fokus Tingkatan Kinerja dan Reformasi Birokrasi

4 Juni 2024 - 20:21

PT Vale Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Luwu

7 Mei 2024 - 12:17

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

Trending di Terbaru