Menu

Mode Gelap

Terbaru · 5 Nov 2020 23:25

Jadi Bupati Itu Sederhana, Lakukan Yang Terbaik, Jangan Memfitnah, Jangan Jual Mimpi


 Jadi Bupati Itu Sederhana, Lakukan Yang Terbaik, Jangan Memfitnah, Jangan Jual Mimpi Perbesar

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI – Politisi Sultra asal Kaledupa, Suwandi Andi, kembali mengingatkan Calon Kepala Daerah (Cakada) agar tidak mengumbar Fitnah dan Kebencian jelang Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Wakatobi, 9 Desember 2020.

Dalam Orasi Politiknya saat Kampanye Terbatas H Arhawi – H Hardin Laomo (HALO) di Desa Ollo Kecamatan kaledupa, Kamis (05/11), Suwandi menegaskan tidak akan memilih pemimpin yang hanya mengumbar fitnah, kebencian, serta menjelek-jelekkan Cakada lainnya.

” Kalau mau jadi bupati itu sederhana, lakukan yang terbaik untuk rakyat, jangan bohongi, jangan fitnah orang lain, itu menurut saya, ” kata Suwandi Andi dalam orasi Politiknya.

Ia lalu mengajak masyarakat masyarakat Kaledupa agar kembali mengingat Filosofi Gau Satoto, menurutnya Gau Satoto dalam bahasa Kaledupa memiliki makna ‘ To Kede di Kili, To Tade Di Banara, atau duduk dibersih, berdiri dalam dikebenaran.

” Bagaimana mungkin kita percaya orang, kalau kemudian hanya menghasut, hanya mencaci maki, lalu kemudian mengatakan saya yang paling benar, dimana benarnya? ukurannya dimana?, ” terang Suwandi.

Baca juga :   Aswadi Adam - Fahrul Muhammad dapat dukungan PKB di Pilkada Buton Utara

Lebih lanjut Suwandi mengingatkan masyarakat, agat tidak memilih Calon Kepala Daerah yang hanya menjual mimpi, baginya setiap orang bisa saja bermimpi, namun tetap harus dikondisikan dengam keadaan yang sebenarnya, khususnya di Kabupaten Wakatobi.

Suwandi lalu memberi contoh tentang Pemimpin yang menjual mimpi, misalkan ada pemimpin yang menyatakan jika terpilih akan merubah langit menjadi bumi atau sebaliknya, menurutnya itu mustahil dan tidak bisa diterima kebenarannya.

” Betul tidak, supaya lanjut ini pembangunan, jangan dulu dikasikan pada orang lain, yang kerjanya hanya bermimpi saja, impian seperti itu tidak apa-apa, tapi kita tidak boleh percaya pada mimpi, lebih baik kita pilih yang betul-betul telah membangun negeri kita ini, ” ajak Suwandi Andi.

Disela Orasi Politiknya, Suwandi Andi kembali mengajak seluruh masyarakat Wakatobi, khususnya di kaledupa dan Kaledupa Selatan agar kembali memilih Pemimpin Terbaik dan dapat dipercaya.

” Kemenangan kita pada 9 Desember itu sudah ada dalam genggaman kita, jangan bergeser sedikit pun, ajak keluarga, ajak sepupu kita, ajak semuanya, sampaikan bahwa kalau mau pilih pemimpin terbaik, ada di H Arhawi – H Hardin Laomo ( HALO Wakatobi), tuturnya.

Baca juga :   2000 KK di Wakatobi Terima Bantuan Beras Dari Mabes Polri

Sekedar Info, Kampanye Terbatas Pasangan Calon (Paslon) Kepala Daerah, H Arhawi – H Hardin Laomo, di Desa Ollo Kecamatan Kaledupa, dimeriahkan Tarian  Adat Lariangi oleh sekelompok Putri Kaledupa.

Lantuanan syair tarian Lariangi itu sedikit diubah sesuai kebutuhan kampanye, dengan menceritakan kelebihan Paslon HALO, serta antusias masyarakat pulau Kaledupa menyambut kehadiran H Arhawi – H Hardin Laomo. (UH)

Artikel ini telah dibaca 74 kali

Baca Lainnya

Pemkab Koltim Fokus Tingkatan Kinerja dan Reformasi Birokrasi

4 Juni 2024 - 20:21

PT Vale Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Luwu

7 Mei 2024 - 12:17

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

PT Vale Raih CSA Awards 2023 Kategori The Best Materials Sector on the Main Board

24 November 2023 - 14:15

CSA Award
Trending di Terbaru