Menu

Mode Gelap

Sulselkita · 10 Feb 2024 11:01

Jaga Demokrasi, Bawaslu Bone Gelar Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang


 Jaga Demokrasi, Bawaslu Bone Gelar Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang Perbesar

SULTRAKITA.COM, WATAMPONE — Sebagai komitmen mengawal Demokrasi, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bone menggelar Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang, di Lapangan Merdeka Watampone, Sabtu (10/2).

Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang ini diikuti Komisioner Bawaslu Bone bersama 3048 Pengawas Pemilu, dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Bone Andi Islamuddin bersama Forkopimda.

Ketua Bawaslu Bone, Alwi, mengatakan, tujuan Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang ini, untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa Pengawas Pemilu di Kabupaten Bone siap untuk mengawal demokrasi.

“Mari kita fokuskan strategi pengawasan dan pencegahan di ruang publik, termasuk partisipasi dalam pertemuan umum dan acara kampanye lainnya pada masa tenang ini,” ucapnya.

Alwi menekankan pentingnya pengawasan terhadap interaksi kandidat dengan
pemilih, karena itu Ia meminta jajaran Pengawas Pemilu agar tidak pandang bulu menurunkan alat peraga kampanye yang bermasalah.

“Kita harus mengidentifikasi dan melaporkan pelanggaran
terkait dengan pemasangan spanduk poster dan bahan kampanye lainnya di masa tenang ini, dengan melakukan koordinasi dengan Sat Pol PP di masing-masing Kecamatan,” jelasnya.

Baca juga :   Webinar Seri 1 Pusat Karir USN Kolaka Sukses Digelar

Sementara itu Pj Bupati Bone Andi Islamuddin, menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang yang digelar oleh Bawaslu Bone

Ia berharap, agar semua pihak dapat bersinergi dan bekerjasama memastikan masa tenang bisa dilalui dengan baik, sehingga tercipta Pemilu 2024 yang damai.

“Hal ini penting dan strategis dilaksanakan sebagai penanda bahwa kita semua memiliki komitmen dan kesiapan yang tinggi dalam pengawalan seluruh Tahapan Pemilu,” singkatnya.

Gelaran Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang ini diakhiri dengan pelepasan Balon dan spanduk Pemilu Damai 2024, oleh Bawaslu Bone bersama Pj Bupati Bone dan Forkopimda. (WRD)

Artikel ini telah dibaca 62 kali

Baca Lainnya

Konsisten Tingkatkan Produksi Pangan Petani, Andi Asman Sulaiman Tanam Mina Padi di Cabbeng

18 Juli 2024 - 12:58

Sosialisasi Pilkada Melalui Cafe Demokrasi, KPU Bone Sasar Pemilih Pemula

18 Juli 2024 - 11:34

Bawaslu Bone Temukan 11 Pelanggaran Coklit

17 Juli 2024 - 16:05

Tradisi 10 Muharram di Bone, Emak emak Berburu Perabot Rumah Tangga

16 Juli 2024 - 17:13

Tanggalkan Jabatan Pj Bupati, Andi Islamuddin Siap Tarung di Pilkada Bone

16 Juli 2024 - 11:58

SMP Islam Athirah Bone Gelar Drama Musikal di MPLS

16 Juli 2024 - 11:25

Trending di Sulselkita