Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 14 Okt 2021 06:54 WITA

JSN—SMKN 1 Mawasangka Tengah, Jalin Kerjasama Tingkatkan Mutu SDM Generasi Muda


 JSN—SMKN 1 Mawasangka Tengah, Jalin Kerjasama Tingkatkan Mutu SDM Generasi Muda Perbesar

SULTRAKITA.COM, KENDARI — Jaringan Suara Nusantara (JSN) dan SMKN 1 Mawasangka Tengah , menjalin kerjasama peningkatan mutu sumber daya manusia (SDM), khususnya bagi generasi muda di sekolah menengah kejuruan.

Kerjasama JSN—SMKN 1 Mawasangka Tengah, terjalin dalam bentuk Praktek Kerja Industri, yang digelar selama sebulan, sejak 9 Oktober hingga 9 November 2021.

Wakil Kepala SMKN 1 Mawasangka Tengah, Andi Tenri Wiseng Sirajuddin menyebutkan, sebanyak 29 Siswa Siswi sedang mengikuti Praktek Kerja Industri di Kantor JSN Kendari.

29 Siswa Siswi tersebut, terdiri dari 21 Orang dari Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan, serta Delapan orang dari Jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga.

Mereka bakal diberikan beragam materi penunjang oleh JSN, diantaranya Multimedia Visual, manajemen Website, pembukuan akuntansi, termasuk Standar Informasi Sistem Geografi atau lebih dikenal dengan GIS.

“Materinya beragam, dan sekaligus ada studi banding di instansi pemerintah dan non pemerintah di Pemprov Sultra, serta lembaga Pemerintah dan swasta di kota kendari,” kata Andi Tenri, Kamis (14/10).

Sementara itu Direktur Eksekutif Jaringan Suara Nusantara (JSN), Lery Iskandar Syamsu, menyambut baik kedatangan siswa siswi SMKN 1 Mawasangka Tengah ini, ia berharap Prakter Kerja Industri ini sebagai langkah awal membangun Kualitas SDM Generasi Muda, serta menjadi poros utama penggerak kemajuan daerah, khususnya di Kabupaten Buton Tengah.

Karena itu, JSN sebagai salah satu lembaga yg sangat konsen dalam riset dan penguatan SDM, sangat terpanggil untuk bekerjasama dengan pihak SMKN 1 Mawasangka Tengah, karena sekolah kejuruan ini merupakan salah satu sekolah yang dapat menciptakan SDM berkualitas, yang siap bekerja dan berkarya di era teknologi dan industri dimasa mendatang.

“Saya rasa sudah saatnya semua stakeholder harus memberikan ruang yg nyata pada sekolah kejuruan khususnya SMKN 1 mawasangka Tengah, dalam mengaplikasikan Kreasi mereka untuk mengembangkan daerah dan Indonesia lebih maju kedepannya, dan Pemda harus terus mendorong kinerja siswa khususnya di SMKN 1 Mawasangka Tengah,” tutup Lery Iskandar Syamsu. (UH)

Artikel ini telah dibaca 50 kali

Baca Lainnya

Pekerja Migran Indonesia Diajak Kuliah

21 Februari 2022 - 11:37 WITA

Kembangkan Bakat Anak, GPMB Kota Kendari Gelar Lomba Baca Puisi

30 Desember 2021 - 15:24 WITA

Ketua Dharma Wanita Dikbud Sultra Sosialisasi Senam Garbarata

30 Desember 2021 - 14:16 WITA

Mahasiswa Penerima KIP UHO Ikut Pendidikan Karakter

29 Desember 2021 - 15:36 WITA

Liburan Sekolah Diisi Dengan Kegiatan Projek Pelajar Pancasila

29 Desember 2021 - 12:47 WITA

Dua Tokoh Nasional Hadiri Pelantikan IKA Unhas Sultra

26 September 2021 - 23:12 WITA

Trending di Pendidikan
error: Content is protected !!