Menu

Mode Gelap

Terbaru · 28 Agu 2020 10:17

Jumat Keliling, Kapolres Wakatobi Beri Bantuan Sembako di Kapota


 Jumat Keliling, Kapolres Wakatobi Beri Bantuan Sembako di Kapota Perbesar

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI – Belum seminggu menjabat, Kapolres Wakatobi AKBP Suharman Sanusi, melakukan terobosan dengan membagikan bantuan Sembako dan Al Quran kepada masyarakat.

Program bertajuk Jumat keliling ini, dilakukan Polres Wakatobi dengan membagikan Al-quran, Iqro dan menyalurkan bantuan sosial berupa beras, dan membagikan masker.

Kapolres Wakatobi AKBP Suharman Sanusi, menyebutkan, untuk Jumat Keliling kali ini,  pihaknya menyasar masyarakat di Lima Desa, yakni di Kapota, Kapota Utara,  Kabita,  Kabita Togo dan Desa Wisata Kolo.

Bantuan berupa 40 Al-Quran dan 30 Iqro diberikan ke salah satu Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) di Desa Kapota, dan pemberian 50 karung beras tersebar di lima desa dipulau Kapota Kecamatan Wangi-wangi selatan.

Suharman Sanusi mengatakan, dipilihnya desa Kapota sebagai desa pertama jalannya program jumat keliling ini karena jarak antara pulau Wanci (ibukota Kabupaten) dengan pulau Kapota.

” Maka tidak ada salahnya kita bersilaturahmi dengan masyarakat kita yang ada di desa Kapota sehingga ada hubungan emosional yang baik antara Polres Wakatobi dengan masyarakat itu sendiri, ” kata Suharman Sanusi, Jumat (28/08).

Baca juga :   Nico Kanter kembali Ditunjuk sebagai Presiden PT Vale

Ia berharap, dengan adanya pembagian Al-Quran dan Iqro ini, dapat membentuk karakter dan akhlak masyarakat Wakatobi lebih baik lagi.

” Sehingga dengan perubahan akhlak tersebut dapat menunjang keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif, ” tutupnya.

Kegiatan Jumat Keliling oleh Polres Wakatobi ini dihadiri Danramil 1413-14/Wangi-Wangi Kapten Inf Anton,  Danposal Wakatobi Letda Laut (T) Muhamad Tinri, Kasat Bimas Polres Wakatobi, Iptu Hasani, Kapolsek Wangi-wangi selatan Ipda Awaludin,  dan sejumlah personil Polres Wakatobi dan Koramil 1413-14/Wangi-Wangi. (UH)

 

Artikel ini telah dibaca 81 kali

Baca Lainnya

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

PT Vale Raih CSA Awards 2023 Kategori The Best Materials Sector on the Main Board

24 November 2023 - 14:15

CSA Award

Pusat Karir USN Kolaka Gelar Pelatihan Penulisan Artikel bagi Mahasiswa

18 November 2023 - 17:32

Pusat Karir USN Kolaka Gelar Pelatihan Penulisan Artikel bagi Mahasiswa

PT Vale Raih Peringkat Gold Laporan Keberlanjutan Terbaik di Asia Sustainability Reporting Rating 2023

7 November 2023 - 14:45

Wakil Presiden Direktur PT Vale Adriansyah Chaniago
Trending di Terbaru