Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 21 Feb 2022 08:57

Kadikbud Sultra Resmikan Gedung Baru SMAN 2 Wawonii Tenggara


 Kadikbud Sultra Resmikan Gedung Baru SMAN 2 Wawonii Tenggara Perbesar

SULTRAKITA.COM, KENDARI –Monitoring dan evaluasi melalui kunjungan kerja (kunker) terus dilakukan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra, Drs Asrun Lio MHum PhD, yang kali ini dilakukan di daerah Kabupaten Konawe Kepulauan.

Selain berkunjung ke SMAN 1 Wawonii dan SMAN 1 Wawonii Timur, agenda kunker tersebut juga meresmikan beberapa gedung baru milik SMAN 2 Wawonii Tenggara oleh Kadikbud Sultra Drs Asrun Lio MHum PhD, didampingi Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sultra, Rifqi Saifullah Razak ST.

Kadikbud Sultra, Drs Asrun Lio MHum PhD mengatakan, untuk pembangunan gedung baru SMAN 2 Wawonii Tenggara menggunakan Dana APBD 2021, yang terdiri dari ruang kelas Baru, ruang guru, tata usaha dan toilet. Bahkan kedepan, karena melihat lahan sekolah masih cukup luas, akan di bangun Laboratorium Fisika, Laboratorium Kimia, Laboratorium Biologi, Ruang UKS, termasuk pagar sekolah.

“Kami berharap agar gedung ini bisa dimanfaatkan, dijaga, dan dipelihara dengan baik oleh seluruh warga sekolah, karena pemerintah masih memiliki banyak pekerjaan rumah untuk pembenahan maupun pembangunan baru bagi sekolah-sekolah SMA, SMK, maupun sekolah luar biasa lainnya dibawah naungan Dikbud Sultra,” tutur orang nomor satu di jajaran Dikbud Sultra itu.

Baca juga :   Program Studi Magister dan Doktor Linguistik Terapan, UNJ Selenggarakan Sedaring Membaca Nyaring

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra, Drs Asrun Lio MHum PhD saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Konawe Kepulauan, tepatnya di sejumlah SMA diantaranya SMAN 1 Wawonii, SMAN 1 Wawonii Timur, dan SMAN 2 Wawonii Tenggara.

Akademisi asal Moronene Bombana ini mengakui, untuk memajukan kualitas pendidikan di Sultra maka tidak hanya cukup dengan penambahan tenaga pendidik semata ataupun pemberian insentif serta memeratakan penyebarannya, namun juga dari segi penyediaan sarana prasara sekolah yang memadai.

Olehnya, lanjut pria lulusan S3 The Australian National University (ANU) Canberra ini, melalui salah satu visi misi Gubernur Sultra yakni Sultra Cerdas maka Dikbud Sultra memiliki peran untuk ambil andil dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui penyelenggaraan pendidikan yang bermutu, berkualitas, dan tanpa diskriminasi, diantaranya secara bertahap melakukan pembangunan terhadap ruang-ruang kelas baru dengan berbagai penunjang lainnya, baik yang ada di daratan maupun kepulauan.
“Pemerintah Provinsi melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaannya terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di Sultra, mulai dari peningkatan sarana prasarana, pembenahan sistem pelayananl melalui Proper Perau Gadik, hingga pemberian motivasi secara langsung kepada para tenaga pendidik maupun siswa hingga ke daerah-daerah,” ucap Mantan Kepala Sekretariat Rektor UHO ini.

Dalam kunjungan itu juga, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra, Drs Asrun Lio MHum PhD secara langsung melakukan tatap muka bersama seluruh warga sekolah, diantaranya para dewan guru baik PNS maupun guru tetap Non PNS dan siswa, guna memberikan motivasi dalam peningkatan penyelenggaran pendidikan di satuan pendidikan masing-masing.
Termasuk kepada para siswa untuk bersemangat dan berlomba-lomba meraih sumber-sumber beasiswa yang tersedia diantaranya beasiswa Sampoerna, tentunya melalui motivasi belajar tinggi serta kemauan kuat untuk maju.

Baca juga :   Kota Kendari Raih IPM Tertinggi Ke 4 Nasional

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra, Drs Asrun Lio MHum PhD menjelaskan, kunjungan kerja itu juga untuk melihat secara langsung kondisi pembelajaran yang ada di satuan sekolah.(IKL)

Artikel ini telah dibaca 125 kali

Baca Lainnya

Pj Bupati Bone Serahkan Bantuan Mesin IKM Kepada Pelaku Industri

25 Juni 2024 - 12:56

Bupati Koltim Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan Kades dan Anggota BPD

24 Juni 2024 - 15:48

PT Vale Serahkan Bantuan Alkes dan Paket Makanan Sehat untuk Puskesmas di Area Pemberdayaan

24 Juni 2024 - 11:02

Bupati Koltim Ajak Masyarakat Ciptakan Pilkada Damai

22 Juni 2024 - 21:35

Masyarakat Apresiasi Komitmen Keberlanjutan PT Vale

22 Juni 2024 - 11:43

PT Vale Rehabilitasi 200 Hektar Lahan Daerah Aliran Sungai Nusa Penida

22 Juni 2024 - 11:38

Trending di Berita Utama