Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 8 Mar 2024 19:00

Kadis DLH Serahkan Piala Adipura ke Pemkab Bone Setelah 16 Tahun Penantian


 Kadis DLH Serahkan Piala Adipura ke Pemkab Bone Setelah 16 Tahun Penantian Perbesar

SULTRAKITA.COM, WATAMPONE — Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bone Dray Vibrianto menyerahkan Piala Adipura ke pemerintah Kabupaten Bone di Rumah Jabatan Bupati Bone Jalan Petta Ponggawae kecamatan Tanete Riattang, Jumat (8/3).

Sebelum tiba di Rumah Jabatan Bupati Bone kepala dinas lingkungan hidup beserta satgas kebersihan DLH menggelar Konvoi dari Kantor Dinas Lingkungan Hidup Yang bertempat  dibelakang Lapangan Merdeka sampai Rumah Jabatan Bupati Bone.

Setelah 16 tahun penantian akhirnya Piala Adipura yang telah didapatkan tersebut diserahkan langsung kepada Penjabat Bupati Bone Andi Islamuddin disaksikan segenap Forkopimda Bone, OPD, beserta Camat dan Lurah.

Kadis DLH Kabupaten Bone Dray Vibrianto mengatakan setelah dilantik Pada bulan Maret 2022 amanah yang diemban adalah bagaimana mengembalikan Piala Adipura setelah 16 tahun agar bisa kembali ke Bone.

“Dan pada tahun 2023 kami bisa mewujudkan satu tahap mendapatkan sertifikat Adipura, dan alhamdulillah pada bulan Maret 2024 ini kami berhasil mewujudkan amanah itu untuk membawa kembali Adipura yang sudah 16 tahun tidak pernah kita dapatkan, kembali ke kabupaten Bone,” tuturnya.

Baca juga :   BNNP Sulsel Geledah Ruko Terduga Bandar Narkoba di Bone

Lebih lanjut Dray meyampaikan, perjalanan untuk mendapatkan piala Adipura tidak mudah, hal tersebut bisa terwujud berkat sinergitas semua pihak.

“Piala Adipura ini kami persembahkan untuk seluruh masyarakat Bone dan perlu kita pahami bersama piala Adipura bukanlah final, bukan berarti kita mendapatkan Adipura berarti kita mendapatkan julukan kota terbersih, karena sejatinya Adipura ini merupakan proses, karena urusan sampah tidak akan pernah ada selesainya,” jelasnya.

Dray juga berharap Kabupaten Bone bisa mempertahankan Piala Adipura ini, dan target kedepan Bone mampu mendapatkan Piala Adipura kencana dan membangun tugunya sebagai wujud bahwa masyarakat Bone sudah mampu memahami pengelolaan persampahan dengan baik.

“Oleh karena itu untuk mempertahankan Piala Adipura kami mohon dukungan sebesar-besarnya dari seluruh pihak, dari bapak Penjabat Bupati Bone, agar hal-hal yang menjadi kendala kami di tahun-tahun lalu bisa terpenuhi tahun ini, kami dengan keterbatasan berusaha mewujudkan amanah ini dan Alhamdulilah telah kami lakukan,” ujarnya.

Sementara itu Penjabat Bupati Bone Andi Islamuddin sangat mengapresiasi kerja kerja dari Dinas Lingkungan Hidup yang telah berhasil membawa piala Adipura kembali ke pangkuan Kabupaten Bone.

Baca juga :   Gubernur Sultra: Kepala Dinas Akan Dicopot Jika Tutupi Informasi ke Wartawan

“Ini harus ada reward yang diberikan kepada dinas lingkungan hidup terkait dengan capaian yang sudah dipersembahkan untuk kabupaten Bone pada tahun 2024 ini,” singkatnya. (WRD)

Artikel ini telah dibaca 184 kali

Baca Lainnya

Maskot Pilkada Bone La Garuda’E; Lahirkan Pemimpin Berjiwa Kesatria.

27 Mei 2024 - 00:16

Turnamen 99 Community Cup II Bakal Digelar, Berhadiah 100 Juta Rupiah

25 Mei 2024 - 23:58

Resmi Digelar, 1755 Atlit Siap Berlaga di Porkab Bone

25 Mei 2024 - 18:53

LPPM USN Kolaka Gelar Pelatihan Pengelolaan Jurnal

24 Mei 2024 - 17:18

Vale Goes to School Edukasi Siswa Buat Pupuk Kompos Demi Jaga Lingkungan

24 Mei 2024 - 10:05

Koltim Bakal Miliki Kantor Pengadilan Agama

23 Mei 2024 - 08:41

Trending di Berita Utama