Menu

Mode Gelap

Terbaru · 27 Mar 2020 11:10

Kejari Wangiwangi Teken MoU Bersama OPD lingkup Pemda Wakatobi


 Kejari Wangiwangi Teken MoU Bersama OPD lingkup Pemda Wakatobi Perbesar

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI – Kejaksaan Negeri Wangiwangi meneken Memorandum Of Understanding (MoU) bersama Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Wakatobi tentang penanganan permasalahan Hukum dibidang Perdata dan Tata Usaha Negara, dengan kejaksaan Negeri Wangiwangi.

Dijelaskan Ade Hermawan Kepala Kejaksaan Negeri Wangiwangi Kabupaten Wakatobi, MoU dimaksud untuk memberikan pertimbangan hukum kepada Pemerintah Daerah, salah satunya dalam merelokasi anggaran khusus untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

“Memberikan pertimbangan hukumnya apalagi ini sudah ada intruksi presiden untuk merelokasi anggaran khusus untuk bencana ini,dalam kondisi-kondisi ini kita bisa saling bahu-membahu, bantu membantu untuk membuat virus-19 ini bisa tertangani.” jelasnya usai penandatanganan Mou (Jumat, 27/03).

Sementara itu Bupati Wakatobi H Arhawi menyebutkan rencana kerjasama OPD dan Kejari Wangiwangi sudah lama direncanakan namun belum dikaji di bagian Hukum Pemda Wakatobi. Hal ini karena sebelumnya sudah ada kerjasama serupa antara Pemda dan Kejari Wangiwangi.

“Pemikiran teman-teman ini tidak perlu lagi kita tindak lanjuti sampai tingkat OPD, tetapi ini adalah aturan atau intruksi maka harus kita lakukan mulai dari kepala daerah sampai dengan jajaran OPD ini juga harus kita laksanakan,” jelasnya.

Baca juga :   DPRD Butur Sepakati 18 Raperda Jadi Perda

Selanjutnya dalam pencegahan COVID-19 Pihak Pemda Wakatobi telah melakukan rapat guna meminta persetujuan DPRD, untuk Merevisi APBD Kabupaten dalam rangka mempersiapkan anggaran penanganan Covid-19.

“Pasti kita konsultasikan dengan kejaksaan agar kita tidak salah di Intruksi presiden dan mentri keuangan itu,” tutup Arhawi. (Man)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

Baca Lainnya

Tim Penilai PKK Koltim Lakukan Penilaian di Desa Lalosingi

14 Juni 2024 - 22:27

Pemkab Koltim Fokus Tingkatan Kinerja dan Reformasi Birokrasi

4 Juni 2024 - 20:21

PT Vale Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Luwu

7 Mei 2024 - 12:17

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

Trending di Terbaru