Menu

Mode Gelap

Terbaru · 4 Jun 2021 16:27 WITA

Kepala Badan PPSDMP Kunjungan Balitbangtan BPTP Sultra


 Kepala Badan PPSDMP Kunjungan Balitbangtan BPTP Sultra Perbesar

SULTRAKITA.COM, KENDARI – Kepala Badan PPSDMP Kementerian Pertanian melakukan kunjungan ke Balitbantan BPTP Sultra. Kehadiran Kepala Badan disambut baik oleh Kepala Balitbangtan BPTP Sulawesi Tenggara yang diwakili Dr. Ir. Muhammad Alwi Mustaha, M.Si Sub Koordinator Program dan Evaluas bersama Muhammad Adlan Larisu, SP, SH, M.Si Sub Koordinator Kerjasama dan Pelayanan Pengkajian.

Dalam sambutannya, Dr. Ir. Muhammad Alwi Mustaha, M.Si menyampaikan, bahwa BPTP Sulawesi Tenggara memiliki tenaga fungsional yang terdiri fungsional khusus seperti peneliti, penyuluh, litkayasa dan fungsional umum.

“Selain dari BPTP Sulawesi Tenggara, Turut Hadir sekretaris Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Provinsi Sulawesi Tenggara dan Kepala Bidang Penyuluh Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Provinsi Sulawesi Tenggara,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan PPSDMP yaitu Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr mengucapkan terima kasih kepada Balitbangtan BPTP Sultra yang telah menyambut kedatangannya bersama rombongan.

“Ada dua  poin penting yaitu inovasi teknologi sebagai kunci pembangunan pertanian. Kedua pentingnya kolaborasi penyuluh dan petani dalam merancang teknologi spesisifik lokasi di Sulawesi Tenggara yang dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi usaha tani,” paparnya.

Kepala Badan PPSDMP menutup arahan dan sambutannya dengan sebuah motivasi bahwa kita harus adaptif dalam dinamika organisasi dan perkembangan teknologi. (ikl)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Asrun Lio Jabat Plh Sekda Sultra

6 April 2022 - 19:21 WITA

Jadwal Kapal Tertunda, Penumpang Cantika Lestari 8F Demo KSOP Kendari

10 Maret 2022 - 22:58 WITA

1.117 Napi Beragama Hindu dapat Remisi

3 Maret 2022 - 15:18 WITA

Pelatihan Pengambilan Sampel PCR Covid-19 Digelar Dinkes Kolaka

16 Februari 2022 - 15:07 WITA

Sekda Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas Lingkup Pemda Kolaka

2 Februari 2022 - 15:21 WITA

Muna Barat Jalin Kerjasama Pengembangan Inovasi Teknologi Pertanian

2 Juli 2021 - 07:11 WITA

Trending di Terbaru
error: Content is protected !!