Menu

Mode Gelap

Terbaru · 5 Sep 2020 12:49 WITA

KPU Wakatobi Terima Berkas Pendaftaran Pasangan HALO


 KPU Wakatobi Terima Berkas Pendaftaran Pasangan HALO Perbesar

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wakatobi, resmi menerima berkas pendaftaran Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi, H Arhawi – Hardin La Omo (HALO).

Ketua KPUD kabupaten Wakatobi, Abdul Rajab menyatakan sebelum KPU menerima berkas Pasangan HALO Wakatobi ini,  terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon.

Hasilnya KPU Wakatobi menyimpulkan dokumen persyaratan pencalonan Pasangan HALO telah lengkap dan memenuhi syarat, sedangkan untuk keabsahan persyaratan calon, masih menunggu hasil verifikasi dari KPU.

” Berdasarkan penilitaan sebagaimana tersebut, berkas pendaftaran pasangan calon dinyatakan diterima,” kata Abdul Rajab.

Sementara itu, usai mendaftar, Bakal Calon Bupati Wakatobi H Arhawi menjelaskan dalam kontestansi Pilkada, terdapat dua hal yang menentukan kualitas Pilkada.

Yang pertama adanya sikap independen oleh seluruh penyelenggara yang melaksanakan tugas dan kewajibannya selaku penyelenggara dengan penuh independen.

Kedua, kualitas demokrasi juga ditentukan oleh paslon dan seluruh jajaran pengusung parpol, termasuk para pendukung dan simpatisan.

“Jika semua rambu-rambu yang telah diatur dalam undang-undang untuk tidak saling menciderai dan menjaga stabilitas dan keamanan, inshaallah pilkada Wakatobi di 2020 ini akan menghasilkan kualitas terbaik dan pemimpin yang akan membawa Wakatobi yang lebih baik, ” tutupnya. (UH)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Asrun Lio Jabat Plh Sekda Sultra

6 April 2022 - 19:21 WITA

Jadwal Kapal Tertunda, Penumpang Cantika Lestari 8F Demo KSOP Kendari

10 Maret 2022 - 22:58 WITA

1.117 Napi Beragama Hindu dapat Remisi

3 Maret 2022 - 15:18 WITA

Pelatihan Pengambilan Sampel PCR Covid-19 Digelar Dinkes Kolaka

16 Februari 2022 - 15:07 WITA

Sekda Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas Lingkup Pemda Kolaka

2 Februari 2022 - 15:21 WITA

Muna Barat Jalin Kerjasama Pengembangan Inovasi Teknologi Pertanian

2 Juli 2021 - 07:11 WITA

Trending di Terbaru
error: Content is protected !!