Menu

Mode Gelap

Terbaru · 5 Sep 2020 12:49

KPU Wakatobi Terima Berkas Pendaftaran Pasangan HALO


 KPU Wakatobi Terima Berkas Pendaftaran Pasangan HALO Perbesar

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wakatobi, resmi menerima berkas pendaftaran Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi, H Arhawi – Hardin La Omo (HALO).

Ketua KPUD kabupaten Wakatobi, Abdul Rajab menyatakan sebelum KPU menerima berkas Pasangan HALO Wakatobi ini,  terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon.

Hasilnya KPU Wakatobi menyimpulkan dokumen persyaratan pencalonan Pasangan HALO telah lengkap dan memenuhi syarat, sedangkan untuk keabsahan persyaratan calon, masih menunggu hasil verifikasi dari KPU.

” Berdasarkan penilitaan sebagaimana tersebut, berkas pendaftaran pasangan calon dinyatakan diterima,” kata Abdul Rajab.

Sementara itu, usai mendaftar, Bakal Calon Bupati Wakatobi H Arhawi menjelaskan dalam kontestansi Pilkada, terdapat dua hal yang menentukan kualitas Pilkada.

Yang pertama adanya sikap independen oleh seluruh penyelenggara yang melaksanakan tugas dan kewajibannya selaku penyelenggara dengan penuh independen.

Kedua, kualitas demokrasi juga ditentukan oleh paslon dan seluruh jajaran pengusung parpol, termasuk para pendukung dan simpatisan.

“Jika semua rambu-rambu yang telah diatur dalam undang-undang untuk tidak saling menciderai dan menjaga stabilitas dan keamanan, inshaallah pilkada Wakatobi di 2020 ini akan menghasilkan kualitas terbaik dan pemimpin yang akan membawa Wakatobi yang lebih baik, ” tutupnya. (UH)

Baca juga :   Dokumen Dinyatakan Lengkap, Jembatan Buton - Muna Mulai Dibangun 2022
Artikel ini telah dibaca 33 kali

Baca Lainnya

Tim Penilai PKK Koltim Lakukan Penilaian di Desa Lalosingi

14 Juni 2024 - 22:27

Pemkab Koltim Fokus Tingkatan Kinerja dan Reformasi Birokrasi

4 Juni 2024 - 20:21

PT Vale Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Luwu

7 Mei 2024 - 12:17

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

Trending di Terbaru