Menu

Mode Gelap

Terbaru ยท 27 Okt 2019 08:14 WITA

La Jumadin : Anggota Parpol Yang Ikut Seleksi CPNSD Harus Mundur


 La Jumadin : Anggota Parpol Yang Ikut Seleksi CPNSD Harus Mundur Perbesar

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI – Meski Tahapan Seleksi Penerimaan Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Wakatobi baru diadakan awal tahun, namun berbagai persiapan dilakukan sedini mungkin, salah satunya menyangkut syarat administrasi CPSND.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wakatobi La Jumadin saat dikonfirmasi (Jumat, 25/10), terkait syarat administrasi CPNSD, khususnya masyarakat yang hendak mengikuti seleksi, tetapi masih terdaftar sebagai anggota atau pengurus Partai Politik (Parpol), maka harus segera mengundurkan diri dari Parpol.

“Kami akan bekerja sama dengan KPU dan Kesbangpol untuk melihat apakah pendaftar terindikasi menjadi pengurus atau anggota partai atau tidak, kita akan meminimalisir itu terjadi. Sehingga, kalau dia memang jadi pengurus partai kita bisa deteksi sedini mungkin, kalau mau tes maka harus mundur dari partai, kita himbau mereka,” kata La Jumadin.

Lanjutnya mungkin saja menjadi pengurus atau anggota Parpol bukan pilihan (keinginan) calon peserta seleksi, tetapi karena kondisi yang memaksa atau karena belum memiliki pekerjaan.

Olehnya itu jika calon peserta seleksi sudah menyatakan mundur dari Parpol sebelum tahapan seleksi CPNSD, maka otomatis berkasnya diterima, karena sebagai warga negara tentunya punya hak yang sama.

“Tetapi dengan catatan surat pengunduran dirinya kita terima dan surat pemberhentiannya juga kita terima sebelum pendaftaran,” tambah La Jumadin.

Persiapan lain terkait Seleksi CPNSD kata Jumadin, pihaknya melalui rapat bersama BKN di Makassar beberapa waktu lalu disepakati lokasi Seleksi CPNSD secara mandiri di Wakatobi. Tahapan seleksi menggunakan sistem komputerisasi dengan sistem perengkingan, serta pengawasan langsung dari Menpan RB.

“Kita sudah siapkan bahannya sarana prasarana dan melakukan koordinasi awal sehingga pada saat pelaksanaan tidak ditemukan hambatan yang bisa menggagalkan kegiatan. Himbauan saya kepada masyarakat yang ingin mengikuti seleksi untuk persiapkan diri, karena tes ini murni tanpa intervensi dan sesuai dengan kemampuan individu masing-masing,” pungkas Jumadin.

Untuk diketahui, penerimaan CPSD Kabupaten Wakatobi dijadwalkan akhir Februari 2020. Quota CPNSD sebanyak 132 orang, terdiri dari 54 Tenaga Pendidik (Guru), 43 Tenaga Kesehatan (Medis), serta 35 Tenaga Tehnis. (Man)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Asrun Lio Jabat Plh Sekda Sultra

6 April 2022 - 19:21 WITA

Jadwal Kapal Tertunda, Penumpang Cantika Lestari 8F Demo KSOP Kendari

10 Maret 2022 - 22:58 WITA

1.117 Napi Beragama Hindu dapat Remisi

3 Maret 2022 - 15:18 WITA

Pelatihan Pengambilan Sampel PCR Covid-19 Digelar Dinkes Kolaka

16 Februari 2022 - 15:07 WITA

Sekda Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas Lingkup Pemda Kolaka

2 Februari 2022 - 15:21 WITA

Muna Barat Jalin Kerjasama Pengembangan Inovasi Teknologi Pertanian

2 Juli 2021 - 07:11 WITA

Trending di Terbaru
error: Content is protected !!