Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 13 Feb 2022 21:48 WITA

Lomba Senam Garbarata Rayon Muna dan Rayon Mubar – Buteng Berlangsung  Meriah


 Lomba Senam Garbarata Rayon Muna dan Rayon Mubar – Buteng Berlangsung  Meriah Perbesar

 

La Ode Tariala dan Syahrul Saida Bagi Hadiah

SULTRAKITA.COM, KENDARI – Lomba senam Garbarata yang diikuti ratusan kelompok peserta asal Rayon  Kabupaten Muna dan Rayon Muna Barat – Buton Tengah (Buteng) berlangsung meriah, bahkan dua anggota DPRD Provinsi Sultra La Ode Tariala dan Syahrul Saida membagikan banyak hadiah.

Lomba Senam Garbarata tergelar pada setiap rayonnya, dimana pada tahap pertama untuk Rayon KCD Mubar-Buteng terlaksana di SMAN 1 Lawa yang diikuti 48 sekolah. Tahap kedua, tepatnya 13 Februari untuk Rayon KCD Muna berlangsung di SMKN 2 Raha yang diikuti 45 sekolah.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra, Dra Wa Ode Munanah, yang juga ketua panitia lomba, Dra Wa Ode Munanah, Minggu (13/2) mengatakan, lomba tersebut sebagai tindaklanjut dari kegiatan sosialisasi senam Garbarata yang telah dilakukan sebelumnya. Dimana, dalam pelaksanaanya tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Sebelumnya, sosialisasi senam Garbarata telah dilakukan dengan melibatkan para dewan guru, baik itu PNS maupun non PNS. Alhamdulillah, pada lomba kali ini menunjukan antusias cukup tinggi dari setiap sekolah dan semoga terus diperkenalkan kepada masyarakat melalui lingkungan sekolah,” ucapnya.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra, Dra Wa Ode Munanah, bersamaKepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra, Drs Asrun Lio MHum PhD disambut dengan meriah

Istri Drs Asrun Lio MHum PhD ini menerangkan, sesuai namanya Senam Gerakan Akselerasi Pembangunan Wilayah Daratan dan Lautan (Garbarata) ini memuat semangat persatuan dan kesatuan, yang tidak hanya diperuntukan bagi peserta lomba, namun juga bagi seluruh masyarakat Sultra.

Hanya saja, masih dia, dilakukan melalui dunia pendidikan, agar generasi muda termasuk tenaga pendidik lingkup SMA, SMK, dan SLB dapat memiliki, menjaga, dan menularkan semangat Garbarata.

Selain itu, masih dia, kegiatan lomba juga untuk memupuk rasa persaudaraan dan kekompakan para tenaga pendidik termasuk para warga sekolah, baik yang ada di kepulauan maupun daratan wilayah Sultra.

“Alhamdulillah, kegiatan lomba cukup meriah. Tidak hanya dihadiri para peserta lomba, namun juga disaksikan secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra, Asrun Lio, termasuk dua anggota DPRD Provinsi Sultra yakni La Ode Tariala dan Syahrul Saida, terpenting juga masyarakat sekitar sehingga menambah kemeriahan acara,” tutur ibu dua orang anak ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra, Drs Asrun Lio MHum PhD memberikan apresiasi kepada dua anggota DPRD Provinsi Sultra, yakni La Ode Tariala dan Syahrul Saida karena turut berpartisipasi aktif, dengan memberikan banyak hadiah kepada para peserta lomba termasuk yang akan menjadi juara nantinya.

“Dalam agenda kali ini, masih tetap dalam kunjungan kerja ke sekolah-sekolah, yang bertepatan dengan kegiatan lomba senam Garbarata untuk Rayon Muna, Mubar, dan Buteng,” tambah pria Lulusan S3 The Australian National University (ANU) Canberra ini.

Anggota DPRD Provinsi Sultra, La Ode Tariala mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan tersebut karena ditengah pandemi Covid-19, kegiatan lomba mampu menyajikan acara yang dapat menghibur masyarakat sekitar.

Anggota DPRD Provinsi Sultra lainnya, Syahrul Saida menuturkan, Senam Garbarata dapat menjadi satu pilihan aktivitas bagi masyarakat untuk menjaga kebugaran tubuh, khususnya warga sekolah dalam menyikapi situasi pandemi Covid-19.

“Untuk waktu yang cukup lama, para warga sekolah khususnya guru dan tenaga pendidik hanya melakukan tatap muka melalui layar komputer atau handphone saja. Kehadiran Senam Garbarata ini dapat menjadi penawarnya dari segi kegiatan fisik. Untuk itu, saya memberikan apresiasi kepada pihak Dikbud Sultra termasuk Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra, karena mampu berkreasi dan berinovasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, khususnya dalam bidang pendidikan di Sultra. Apalagi, kegiatan yang digelar tetap menerapkan Prokes Kesehatan Covid-19,” tambahnya. (Ikl)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

Baca Lainnya

2022, Tujuh Daerah di Sultra Akan Dipimpin Pejabat Sementara

16 Mei 2022 - 17:35 WITA

Pj Sekda Pemprov Sultra, Drs Asrun Lio MHum PhD

Seleksi Sekda Kota Kendari Dimulai, Tujuh Kandidat Siap Tarung

16 Mei 2022 - 17:30 WITA

Sampaikan Visi dan Misi, Erman Siap Melayani Masyarakat Demi Terwujudnya Desa Yang Maju

14 Mei 2022 - 20:20 WITA

Permudah Akses Nomor Induk Kependudukan, Dikbud dan Disdukcapil Sultra Jalin Kerjasama

13 Mei 2022 - 15:53 WITA

Gubernur Sulsel Puji Komitmen dan Kontribusi PT Vale

13 Mei 2022 - 13:27 WITA

Momen Hardiknas Bukti Ketangguhan Dunia Pendidikan

13 Mei 2022 - 10:36 WITA

Trending di Berita Utama
error: Content is protected !!