Menu

Mode Gelap

Kota Kendari ยท 21 Sep 2021 07:02 WITA

Lurah Watulondo Apresiasi Pelatihan Gizi Bagi Remaja


 Lurah Watulondo Apresiasi Pelatihan Gizi Bagi Remaja Perbesar

SULTRAKITA.COM, KENDARI- Guna memberikan pemahaman kepada regenerasi muda terkait pola hidup sehat, Puskesmas Puuwatu bersama Kelurahan Watulondo menggelar pelatihan bagi pelajar selama dua hari, bertempat di kantor lurah Watulondo, kecamatan Puuwatu, kota Kendari,.

Lurah Watulondo Darwis Mekuo, mengapresiasi kegiatan tersebut sebab pelatihan gizi usia remaja ini sangat penting digalakkan, dimana sasarannya yaitu siswa-siswi SMP dan SMA.

“Jadi kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada remaja kita, bagaimana dalam kehidupan sehari-hari kita ini masyarakat khususnya para remaja dapat memahami bagaimana yang dimaksud makanan bergizi yang seimbang,” katanya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan akses layanan bagi remaja. Sehingga para remaja bisa memahami kesehatan gizi bagi diri mereka sendiri dan lingkungan masyarakat.

“Jadi kami kelurahan sebagai tempat pelaksanaan dari pada sosialisasi gizi posyandu remaja, tentunya diharapkan ada informasi dan keterampilan dalam rangka meningkatkan derajat dan keterampilan hidup sehat remaja dan untuk mendekatkan layanan kesehatan mencakup upaya Promotif dan preventif meliputi pendidikan keterampilan hidup sehat atau PHBS hingga gizi seimbang,” ucapnya.

Darwis berharap melalui kegiatan tersebut bisa berdampak positif, sehingga para remaja yang ada di wilayahnya semakin paham dan peduli terhadap pola hidup sehat.

“Kita berharap remaja kita memahami dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari bagaimana cara menyajikan makanan empat sehat lima sempurna,” harapnya. (ist)

Artikel ini telah dibaca 83 kali

Baca Lainnya

Kalla Toyota Unggul Kuasai Market Share Sulawesi

23 Juni 2022 - 14:44 WITA

Tinggal di Gubuk Reot, Maambe Butuh Bantuan

21 Juni 2022 - 10:02 WITA

Wali Kota Kendari Dukung Bank Sultra Sambut Digitalisasi

14 Juni 2022 - 11:39 WITA

Kalla Toyota Hadirkan Program Extra Deal, Tukar Tambah Makin Untung Dengan Subsidi Hingga Rp 5 Juta

6 Juni 2022 - 15:15 WITA

Aplikasi New LAIKA Permudah Pengurusan Administrasi Masyarakat

31 Mei 2022 - 18:19 WITA

PLN Bersama Komunitas Green Tamiimah Kreatif Kembangkan Pengolahan Sampah Plastik Jadi Paving Block di Kendari

30 Mei 2022 - 06:33 WITA

Trending di Kota Kendari
error: Content is protected !!