Menu

Mode Gelap

Kolaka ยท 15 Jun 2022 21:15 WITA

Masyarakat Konaweha Diajak Terapkan Prilaku Hidup Sehat


 Masyarakat Konaweha Diajak Terapkan Prilaku Hidup Sehat Perbesar

SULTRAKITA.COM, KOLAKA – Meningkatkan upaya promotif dan preventif, serta meningkatkan produktivitas dan menurunkan beban pembiayaan pelayanan kesehatan, akibat penyakit, Puskesmas Tosiba melaksanakan sosialisasi Gerakan Hidup Sehat (Germas) di desa Konawea, Kecamatan Samaturu Rabu (15/6/2022).

Kepala Desa Konaweha, Hastu mengatakan, GERMAS merupakan suatu tindakan yang sistematis terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Menurutnya, semua kegiatan GERMAS dapat dimulai dari diri sendiri dan keluarga, serta dapat juga dilakukan saat ini dan tidak membutuhkan biaya yang cukup besar.

“Selagi kita ada kesadaran, kemauan dan kemampuan untuk berperilaku sehat, maka kita dapat meningkatkan kualitas hidup sehat, dan akan mampu mengubah kebiasaan atau perilaku tidak sehat,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, sosialisasi Germas sangat penting dalam rangka membudayakan masyarakat untuk mengambangkan prilaku hidup sehat.

Ia berharap melalui kegiatan itu akan semakin menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menjalankan Gerakan Hidup Sehat yang meliputi memelihara kesehatan baik diri maupun lingkungan dan yang tak kalah penting mengkonsumsi makanan bergizi dan sehat.

“Ini adalah salah satu upaya promotif dan preventif efektif dalam membudayakan prilaku hidup ditengah masyarakat semoga jumlah masyarakat yang sakit di Meranti akibat pola hidup tak sehat dapat ditekan,” harapnya. (Ikl)

Artikel ini telah dibaca 45 kali

Baca Lainnya

HIPTI Kolaka Gelar Safari Dakwah Bersama Ustadz Abdul Somad

26 Juni 2022 - 14:04 WITA

Target Tingkatkan Penjualan, PT MRM Gelar Show Room Event

25 Juni 2022 - 10:28 WITA

Peringati HLHS, Karang Taruna Konaweha dan Mahasiswa KKN UHO Gelar Bersih Pantai

6 Juni 2022 - 10:23 WITA

Diduga Sertifikatkan Tanah Milik Orang, Seorang Pengusaha Gerai Phone di Kolaka Dilaporkan Ke Polisi

17 Mei 2022 - 18:09 WITA

Jelang Waisak, Polsek Kolaka Gelar Cipkon

14 Mei 2022 - 22:24 WITA

Dinas PP dan KB Kolaka Jalin Silaturahmi dengan Insan Pers

26 April 2022 - 20:28 WITA

Trending di Kolaka
error: Content is protected !!