Menu

Mode Gelap

Terbaru · 15 Mei 2020 10:50

Muhaimin Iskandar Sumbang Empat Kontainer Paket Sembako Untuk Masyarakat Sultra


 Muhaimin Iskandar Sumbang Empat Kontainer Paket Sembako Untuk Masyarakat Sultra Perbesar

SULTRAKITA.COM, KENDARI – Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) menyumbang Empat Kontainer Paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) untuk masyarakat terdampak Pandemi Covid-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Empat Kontainer Paket Sembako ini tiba Kantor Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sultra, Jumat (15/05), selanjutnya akan disalurkan bertahap melalui DPC ditiap Kabupaten Kota.

Ini merupakan Program DPP PKB Pimpinan Gus Muhaimin bertajuk PKB Peduli (Pembagian Sembako Se-Indonesia), dalam upaya Penanganan Dampak Pandemi Covid-19.

Ketua DPW PKB Sultra Jaelani menyebutkan, bantuan Logistik dari Cak Muhaimin ini berupa Lima Ribu Paket Sembako berisi Beras 10 Kg, Gula Pasir 2 Kg dan Minyak Goreng 2 Kg, bantuan sudah diisi dalam paket Dus dan akan didistribusi di 17 Kabupaten/Kota Se-Sultra.

Distribusi dilakukan berjenjang melalui DPP kepada DPW untuk selanjutnya didistribusikan oleh DPC bekerjasama dengan DPAC dan DPRt, langsung kepada masyarakat terdampak Covid-19.

” Kami berharap bantuan Paket Sembako ini dapat memenihi kebutuhan dasar masyarakat, berupa makanan dan lauk pauk selama bulan suci Ramadan serta Idul Fitri 1441 Hijriah, ” kata Jaelani.

Baca juga :   Ini Kata WON-ANDRE Tentang Pilgub Sultra 2018

Dijelaskan Jaelani,  Prioritas bantuan Sembako dari Gus Muhaimin ini, akan diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 dengan mengutamakan Guru Ngaji, Guru Madin, Kyai Kampung, Korban PHK, konstituen PKB serta warga Kurang Mampu yang belum tercover program Pemerintah.

” Seperti pedagang pasar, pelaku UMKM, transportasi publik. Penerapan Social dan physical distancing juga berdampak pada karyawan pabrik atau perusahaan yang terpaksa merumahkan karyawannya karena sepinya aktivitas perusahaan,” terangnya.

Lebih lanjut kata Jaelani, sebagai upaya memutus menyebaran Covid-19 pemerintah pusat dan daerah telah menerbitkan berbagai kebijakan yang salah satunya adalah penerapan pembatasan interaksi sosial antar warga masyarakat (social distancing dan physical distancing).

Penerapan kebijakan tersebut telah menimbulkan efek berantai di bidang ekonomi masyarakat yang selama ini mengandalkan perputaran ekonominya dari pertemuan fisik dan interaksi langsung.

Untuk itu, DPP PKB hingga struktur terbawah hadir dan turut berpartisipasi menanggulangi ekonomi masyarakat yang terdampak kebijakan penanganan Pandemi Covid-19. Jaelani berharap, bantuan logistik ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga :   The Best Accessories for Going Swimming

“Kami ucapkan banyak Terima kasih kepada A Muhaimin Iskandar (Gus AMI) atas kepeduliannya memberi bantuan logistik ke Sulawesi Tenggara,” pungkas Jaelani. (Man)

Artikel ini telah dibaca 36 kali

Baca Lainnya

Pemkab Koltim Fokus Tingkatan Kinerja dan Reformasi Birokrasi

4 Juni 2024 - 20:21

PT Vale Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Luwu

7 Mei 2024 - 12:17

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

PT Vale Raih CSA Awards 2023 Kategori The Best Materials Sector on the Main Board

24 November 2023 - 14:15

CSA Award
Trending di Terbaru