Menu

Mode Gelap

Terbaru ยท 31 Okt 2018 10:39

Pastikan Kenyamanan Peserta Seleksi CPNS, Ini yang Dilakukan Pemda Wakatobi


 Jumadin Kepala BKPSDM Wakatobi saat memberikan pengarahan Perbesar

Jumadin Kepala BKPSDM Wakatobi saat memberikan pengarahan

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI – Mendekati Hari H Seleksi Pengadaan CPNS Wakatobi 2018, berbagai persiapan dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) Wakatobi melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Salah satunya dengan melakukan bimbingan tekhnis bagi pengelola server.

Menurut Jumadin Kepala BKPSDM Wakatobi, bimbingan teknis ini dilakukan guna memberikan pemahaman kepada panitia Pelaksana Seleksi CPNS tentang mekanisme penggunaan server. Teknisi ini akan mulai bekerja memasang perangkat di setiap komputer yang digunakan untuk seleksi, selanjutnya dikonekkan dengan server BKN.

“Beberapa hari lalu saya mengantar teknisi di masing-masing lokasi untuk mendapatkan bimbingan teknis dan mulai malam ini (Rabu, 31/10), mereka sudah bekerja untuk memastikan kesiapan dan kelancaran di lokasi tes,” ungkapnya usai memantau pengambilan kartu ujian.

Selanjutnya, Kamis (1/11), BKPSDM juga berencana melakukan uji coba (Simulasi) penggunaan server. Simulasi serupa akan diteruskan hari Jumat, jika ada kendala yang ditemukan. Tentunya ini dilakukan guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat Wakatobi, khususnya peserta seleksi CPNS.

 

“Rencananya hari Sabtu, Bupati Wakatobi Arhawi akan melakukan peninjauan lokasi, beliau ingin memastikan sendiri sejauh mana persiapan seleksi CPNS. Kenyamanan peserta seleksi sangat ditekankan oleh Bupati,” kata Jumadin.

Baca juga :   Hotel Zenith Lebarkan Sayap di Kota Bau-Bau

Disamping itu, guna mengantisipasi pemadaman listrik, BKPSDM Wakatobi telah meminta PLN Wangiwangi agar tidak melakukan pemadaman di lokasi seleksi CPNS. Pihak Panitia, kata Jumadin, juga sudah menyiapkan genset jika pemadaman listrik tetap terjadi.

Disisi lain, untuk menguatkan jaringan internet, BKPSDM juga berkoordinasi dengan Dinas Infokom Wakatobi agar dilakukan pemasangan alat penguat jaringan Wifi dilokasi seleksi. Personil keamanan juga telah disiapkan dengan melibatkan Polres Wakatobi.

Lebih lanjut kata Jumadin, untuk mengantisipasi gangguan kesehatan peserta seleksi, telah disiapkan tenaga medis di lokasi seleksi CPNS. Fasilitas kesehatan dari Dinas Kesehatan ini disiapkan sebagai wujud pelayanan kepada peserta seleksi.

“Misalnya ada peserta yang kurang sehat dan butuh penanganan secepatnya, maka sudah bisa di diambil tindakan oleh petugas kesehatan, para peserta ini akan ditangani dengan baik,” lanjutnya.

Jumadin tak lupa menghimbau semua peserta agar serius dan terus menerus mencari informasi tentang seleksi CPNS. Para peserta bisa datang langsung ke Kantor BKPSDM, mengunjungi situs resmi BKN, atau melaui nomor kontak yang telah disiapkan. Ia berharap para peserta seleksi tidak kesulitan mengakses informasi seleksi CPNS Wakatobi. (Man)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

PT Vale Raih CSA Awards 2023 Kategori The Best Materials Sector on the Main Board

24 November 2023 - 14:15

CSA Award

Pusat Karir USN Kolaka Gelar Pelatihan Penulisan Artikel bagi Mahasiswa

18 November 2023 - 17:32

Pusat Karir USN Kolaka Gelar Pelatihan Penulisan Artikel bagi Mahasiswa

PT Vale Raih Peringkat Gold Laporan Keberlanjutan Terbaik di Asia Sustainability Reporting Rating 2023

7 November 2023 - 14:45

Wakil Presiden Direktur PT Vale Adriansyah Chaniago
Trending di Terbaru