Menu

Mode Gelap

Terbaru · 8 Jun 2018 02:06

Pastikan Kesiapan Pospam, Kapolres Kolaka Lakukan Pemantauan


 Pastikan Kesiapan Pospam,  Kapolres Kolaka Lakukan Pemantauan Perbesar

SULTRAKITA.COM, KOLAKA – Mengamankan jalannya hari raya Idul Fitri, Polres Kolaka menyiapkan Pos Pengamanan di sejumlah lokasi. Untuk memastikan pos pengamanan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kolaka AKBP Didik Supranoto bersama jajarannya meninjau kesiapan Posko Pengamanan Lebaran di beberapa titik di wilayah hukumnya, Kamis (7/6/2018).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kolaka AKBP Didik Supranoto mengatakan, agenda peninjauan ini merupakan rangkaian kesiapan Operasi Ketupat Anoa 2018, untuk pengamanan selama mudik dan arus balik yang dimulai hari ini.

“Jadi kita melakukan pemantauan kesiapan pengamanan yang sudah melakukan kegiatan mulai saat ini sampai tanggal 24 Juni 2018 nanti,” ujar Kapolres usai meninjau kesiapan Pos Pelayanan di Pelabuhan Ferry Kolaka, Kamis (7/6/2018).

Ia menjelaskan, untuk pos pengamanan ada lima pos, terdiri dari satu pos pelayanan yang ada di pelabuhan Ferry dan empat pos pengamanan (Pospam), mulai Pospam Bandar Udara Sangia Nibandera di Kecamatan Tanggetada, Kilometer 2 Kolaka, Wolo dan Pospam Raterate di Kolaka Timur,” jelas

Ia menuturkan, penempatan Pospam plus pos pelayanan di lima titik tersebut untuk mengantisipasi padatnya aktivitas arus mudik dan arus balik di wilayah hukum Polres Kolaka. “Dari hasil pantauan sementara kondisi masih normal dan kondusif. Termasuk juga arus mudik belum ada lonjakkan berarti seperti yang kita lihat di pelabuhan ini masih sepi,” ujarnya.

Baca juga :   12 Manfaat Daun Mangkokan untuk Kesehatan

Ia mengimbau, seluruh jajaran yang terlibat dalam pengamanan untuk selalu menjaga kesehatan dan stamina, serta membagi-bagi tugas secara efektif untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Kepada pengendara yang ingin istrahat sejenak saat perjalanan mudik, jangan sungkan untuk singgah di Pospam yang kami siapkan. Kami juga menyarankan kepada pengendara untuk tidak membawa barang berlebihan, karena hal itu membuat kondisi tidak nyaman dalam berkendara yang mengakibatkan konsentransi terganggu dan dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas,” ucap Didik. (hrn)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

Baca Lainnya

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

PT Vale Raih CSA Awards 2023 Kategori The Best Materials Sector on the Main Board

24 November 2023 - 14:15

CSA Award

Pusat Karir USN Kolaka Gelar Pelatihan Penulisan Artikel bagi Mahasiswa

18 November 2023 - 17:32

Pusat Karir USN Kolaka Gelar Pelatihan Penulisan Artikel bagi Mahasiswa

PT Vale Raih Peringkat Gold Laporan Keberlanjutan Terbaik di Asia Sustainability Reporting Rating 2023

7 November 2023 - 14:45

Wakil Presiden Direktur PT Vale Adriansyah Chaniago
Trending di Terbaru