Menu

Mode Gelap

Terbaru · 5 Sep 2017 13:32

Pemda Wakatobi Siapkan Kapal Gratis Bagi Jamaah Haji


 Pemda Wakatobi Siapkan Kapal Gratis Bagi Jamaah Haji Perbesar

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI–Apresiasi Pemerintah Daerah kepada Jamaah Haji asal Wakatobi terbilang cukup tinggi. Pasalnya Jamaah Haji ini akan diberangkatkan Menuju Wakatobi menggunakan Kapal Gratis yang di sediakan Pemda. Tidak hanya itu, beragam acara penyambutan juga telah disiapkan.

H Arhawi Bupati Wakatobi menuturkan, penjemputan di Kendari ini menggunakan kapal khusus di luar jadwal kapal regular. Rencananya jamaah Haji ini akan dijemput menggunakan kapal Simba atau Napoleon. Pihaknya juga mengupayakan ada penyambutan Jamaah Haji setibanya di Wakatobi nanti.

Ia menyebutkan berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, Jamaah Haji itu tidak mungkin tiba bersamaan satu pesawat. karenanya Pemda berinisiatif untuk menyeragamkan kedatangan Jamaah Haji.

“Biasanya orangnya tiba lebih dulu sementara barang bawaannya dikirim menggunakan kapal. Sehingga saya menawarkan agar dapat diterima bersamaan mereka harus naik kapal semua, dan di setujui,” tutur H Arhawi.

Pemda Wakatobi terus berkoordinasi dengan kementrian agama terkait waktu kedatangan Jamaah Haji asal Wakatobi, sehingga kapal yang dipersiapkan menjemput jamaah haji bisa standby dipelabuhan Kendari, sampai kedatangan Jamaah Haji.

Baca juga :   Have a Preteen or Teen? Protect Them Against Serious Diseases

“Rencana berangkat dari kendari pada malam hari, sehingga bisa tiba di Wakatobi sekitar pukul 06.00 sampai pukul 06.30 pagi. Jadi setelah penyambutan di dermaga, kemudian dilanjutkan di rujab Bupati setelah itu jemaah haji bisa pulang ke rumah masing-masing.”(man)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemkab Koltim Fokus Tingkatan Kinerja dan Reformasi Birokrasi

4 Juni 2024 - 20:21

PT Vale Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Luwu

7 Mei 2024 - 12:17

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

PT Vale Raih CSA Awards 2023 Kategori The Best Materials Sector on the Main Board

24 November 2023 - 14:15

CSA Award
Trending di Terbaru