Menu

Mode Gelap

Terbaru ยท 10 Agu 2019 10:51

Penutupan TMMD, 200 Paket Sembako Dibagi


 Penutupan TMMD,  200 Paket Sembako Dibagi Perbesar

SULTRAKITA.COM, BUTON UTARA – Momentum acara penutupan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 di Kabupaten Buton Utara, diwarnai pemberian bantuan 200 paket sembako, untuk masyarakat kurang mampu. Selain sembako juga ada bantuan perlengkapan sekolah dan ibadah.

Bantuan diserahkan secara simbolik oleh Komandan Korem ( Dandrem) 143/Haluoleo kol. Inf. Yustinus Nono Yulianto di dampingi wakil Bupati Ramadio dan kepala Dinas Sosial Butur Muliana berlangsung di pelataran Danramil Kulisusu Kamis 8 Agustus 2019.

Kepala Dinas Sosial Butur Muliana mengatakan, bantuan sosial ini terdiri dari sembako sebanyak 200 paket, kedua bantuan perlengkapan sekolah dan perlengkapan ibadah yang diperuntukan bagi masyarakat di desa Banu – banua jaya tempat sasaran TMMD 105 dan desa di sekitarnya yang membutuhkan

” Bantuan sembako, perlengkapan sekolah, dan bantuan perlengkapan ibadah di serahkan dalam rangka penutupan TMMD yang ke – 105 di Butur,” ujarnya.

Muliana menambahkan, bantuan ini diperoleh dari Kementrian Sosial atas kerja sama Pemda Butur dan Pangdam Wirabuana di Makassar.

Baca juga :   Lokasi dan Jadwal Ujian SKD di Wakatobi

” Kesepakatan Pemda dan Pangdam saat rapat koordinasi di Makassar beberapa bulan yang lalu untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mammpu pada kegiatan TMMD. Allhamdulillah di akhir kegiatan itu permohonan yang di ajukan di wujudkan kemensos dan dapat di serahkan di akhir penutupan,” paparnya.

Danrem 143/Haluoleo
Kol. Infantri Yustinus Nono Yulianto mengharapkan, dalam penyerahan bantuan sembako ini masyarakat di harapkan merasa terbantu dan mengurangi biaya hidup dalam pemenuhan kebutuhan sehari – harinya.

Dikatakan dengan selesainya kegiatan TMMD ke 105 ini, sinergitas yang terjalin pemda butur dan pihak TNI dipertahankan dan perlu ditingkatkan pada aspek lainya agar tercipta suasana yang aman, tentram dan sejahtra sehingga tercipta masyarakat yang mandiri dan berkualitas. (LAM)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

Baca Lainnya

Pemkab Koltim Fokus Tingkatan Kinerja dan Reformasi Birokrasi

4 Juni 2024 - 20:21

PT Vale Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Luwu

7 Mei 2024 - 12:17

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

PT Vale Raih CSA Awards 2023 Kategori The Best Materials Sector on the Main Board

24 November 2023 - 14:15

CSA Award
Trending di Terbaru