Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 24 Jul 2021 22:46 WITA

Peringati HAN, Zona Literasi Berbagi Perlengkapan Sekolah


 Peringati HAN, Zona Literasi Berbagi Perlengkapan Sekolah Perbesar

SULTRAKITA.COM, MALUKU UTARA – Setiap 23 Juli masyarakat Indonesia memperingati Hari Anak Nasional (HAN) secara serentak guna mewujudkan hak cinta dan kesejahteraan anak.

Komunitas Zona Literasi, asal Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara yang selalu aktif menebar kegiatan edukatif khususnya pada anak didik dengan membagikan beberapa perlengkapan sekolah untuk siswa kurang mampu.

Saat dikonfirmasi, koordinator Zona Literasi di pulau Taliabu, Maluku Utara, Wiwin Lisfian mengucapkan terimakasih kepada seorang penyumbang yang telah menyisihkan rejekinya dalam kepedulian terhadap anak sekolah, ucap Wiwin yang juga seorang guru kelas tersebut. Sabtu 24 Juli 2021.

“Sebelumnya, Zona Literasi melakukan open donasi pada Maret 2021 lalu. Alhamdulillah dari donasi tersebut kami bisa berbagi kepada anak-anak siswa SD Negeri Dufo, pulau Taliabu dalam memperingati Hari Anak Nasional sebagai bentuk kepedulian kita terhadap generasi,” ujarnya kepada sultrakita.com melalui rilisan WhatsAppnya.

Penyerahan donasi diberikan langsung disekolah dengan berisi 11 paket peralatan sekolah kepada sembilan siswa kurang mampu.

Wiwin Lisfian berharap, sekolah-sekolah yang berada di daerah terpencil seperti ini selalu mendapat perhatian dari berbagai kalangan untuk selalu semangat berbuat baik terhadap sesamanya, tutupnya. (AN)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Pekerja Migran Indonesia Diajak Kuliah

21 Februari 2022 - 11:37 WITA

Kembangkan Bakat Anak, GPMB Kota Kendari Gelar Lomba Baca Puisi

30 Desember 2021 - 15:24 WITA

Ketua Dharma Wanita Dikbud Sultra Sosialisasi Senam Garbarata

30 Desember 2021 - 14:16 WITA

Mahasiswa Penerima KIP UHO Ikut Pendidikan Karakter

29 Desember 2021 - 15:36 WITA

Liburan Sekolah Diisi Dengan Kegiatan Projek Pelajar Pancasila

29 Desember 2021 - 12:47 WITA

JSN—SMKN 1 Mawasangka Tengah, Jalin Kerjasama Tingkatkan Mutu SDM Generasi Muda

14 Oktober 2021 - 06:54 WITA

Trending di Pendidikan
error: Content is protected !!