Menu

Mode Gelap

Advertorial · 15 Feb 2024 15:13

Peringati Isra Mi’raj, Pj Wali Kota Kendari Ajak Ummat Muslim Tingkatkan Kualitas Shalat


 Pj Wali Kota Kendari menyerahkan bantuan secara simbolis pada perwakilan keluarga penyandang stunting, keluarga miskin ekstrem dan 3 ahli waris jaminan kematian pegawai non ASN Kota Kendari. Perbesar

Pj Wali Kota Kendari menyerahkan bantuan secara simbolis pada perwakilan keluarga penyandang stunting, keluarga miskin ekstrem dan 3 ahli waris jaminan kematian pegawai non ASN Kota Kendari.

SULTRAKITA.COM, KENDARI –Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Bidang Kesra Kota Kendari menggelar Peringatan Isra’ Mi’raj. Ratusan ASN Kota Kendari mengikuti peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di masjid Al Alam Kendari, Kamis (15/2/2024).

Pj Wali Kota Kendari Muhammad Yusup saat memberikan sambutan dalam peringatan Isra Mi’raj di Masjid Al Alam

Isra Miraj yang diperingati setiap 27 Rajab merupakan salah satu peristiwa penting dalam perjalanan ke-Islaman Nabi Muhammad SAW. Perjalanan ini menjadi peristiwa penting bagi Nabi Muhammad. Karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah untuk menjalankan shalat lima waktu dari Allah SWT.

Pj Wali Kota Kendari Sekda Kota Kendari bersama dengan Forkompimda Kota Kendari

Peristiwa Isra Miraj merupakan perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW yaitu dilakukannya perjalanan dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjid Al Aqsa di Yerusalem hingga naik ke langit ke tujuh atau Sidratul Muntaha.

Ibu PKK Kota Kendari saat menghadiri peringatan Isra Mi’raj di Masjid Al Alam

Peringatan Isra Mi’raj tersebut, diawali dengan Shalat Dzuhur berjamaah dilanjutkan dengan hikmah Isra Mi’raj yang dibawakan ustad Muhammad Junaidin, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis pada perwakilan keluarga penyandang stunting, keluarga miskin ekstrem dan 3 ahli waris jaminan kematian pegawai non ASN Kota Kendari.

Pj Wali Kota Kendari menyerahkan bantuan secara simbolis pada perwakilan keluarga penyandang stunting, keluarga miskin ekstrem dan 3 ahli waris jaminan kematian pegawai non ASN Kota Kendari.

Bantuan anak stunting diberikan pada 25 anak dengan total dana Rp 10 juta, bantuan pada keluarga miskin ekstrem sebanyak 70 kepala keluarga dengan total bantuan Rp 28 juta berasal dari Baznas dan santun jaminan kematian dari BPJS untuk 3 ahli waris masing-masing sebesar Rp 42 juta.

Suasana foto bersama usai penyerahan bantuan secara simbolis

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Muhammad Yusup mengajak umat muslim untuk meningkatkan kualitas shalat, agar dapat merasakan shalat sebagai kebutuhan yang harus dipenuhi bukan sebatas kewajiban yang harus ditunaikan.

Baca juga :   Pekerja Migran Indonesia Diajak Kuliah

“Melalui kesempatan kali ini saya mengajak para ASN di Kota Kendari untuk mengaktifkan kembali program suling atau subuh keliling, saya sudah diskusikan tadi dengan pak Asisten untuk kita aktifkan kembali shalat subuh berjamaah seminggu sekali,” ungkapnya saat memberikan sambutan pada peringatan Isra Mi’raj.

Penyerahan bantuan secara simbolis

Rencananya program ini akan dimulai satu minggu sebelum bulan suci Ramadan. Momen itu akan digunakan untuk berdiskusi dan menerima masukan dari masyarakat.

Pj Wali Kota Kendari juga menyampaikan terima kasih pada seluruh warga Kota Kendari yang telah berpartisipasi melaksanakan pemilihan umum di Kota Kendari dengan aman dan lancar.

Suasana peringatan Isra Mi’raj di Al Alam

Kepala BPBD Sulawesi Tenggara ini juga terus mengingatkan warga Kota Kendari untuk tetap menjaga kebersihan lingkungannya serta selalu waspada sebab cuaca ekstrem masih berpotensi terjadi di Kota Kendari. Olehnya itu, karya bakti setiap Selasa dan Jumat terus digalakkan dengan dukungan dan partisipasi masyarakat. (Adv)

Artikel ini telah dibaca 34 kali

Baca Lainnya

Halalbihalal bersama Wartawan, PT Vale Tegaskan Komitmen Penerapan Pertambangan Berkelanjutan

29 Mei 2024 - 16:28

Bupati Koltim Ingatkan Perencana di OPD Susun Anggaran Tepat Sasaran

29 Mei 2024 - 15:10

FKIP USN Kolaka Gelar Edufest – Lomba Kreativitas Mahasiswa 2024

28 Mei 2024 - 19:26

Maskot Pilkada Bone La Garuda’E; Lahirkan Pemimpin Berjiwa Kesatria.

27 Mei 2024 - 00:16

Resmi Digelar, 1755 Atlit Siap Berlaga di Porkab Bone

25 Mei 2024 - 18:53

LPPM USN Kolaka Gelar Pelatihan Pengelolaan Jurnal

24 Mei 2024 - 17:18

Trending di Berita Utama