Menu

Mode Gelap

Terbaru · 14 Agu 2020 17:03

Peserta SKB CPNS Wakatobi Wajib Karantina Mandiri


 Peserta SKB CPNS Wakatobi Wajib Karantina Mandiri Perbesar

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI – Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 di Kabupaten Wakatobi, Peserta SKB CPNS dari luar daerah wajib melakukan Karantina Mandiri selama 14 Hari.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Wakatobi, Sahibuddin Najib menjelaskan, langkah ini diambil karena pelaksanaan tes tahap kedua ini masih dalam kondisi Pandemi Covid -19, karena itu pelaksanaan harus sesuai protokol kesehatan.

Lanjutnya, sesuai surat badan Kepegawaian Negara (BKN), peserta SKD CPNS dari luar daerah harus mendapat rekomendasi tim Gugus Covid – 19 Kabupaten, olehnya itu pihaknya akan mengontrol dan memberi himbauan,  agar Peserta SKD CPNS Wakatobi dari luar daerah bisa hadir minimal 14 hari sebelum pelaksanaan tes.

” Misalnya kalau mereka dari Baubau atau diluar Kabupaten Wakatobi yang memilih lokasi tes disini, maka sesuai protokol kesehatan,  mereka harus mengkarantina diri secara mandiri selama 14 hari, kemudian baru bisa mengikuti pelaksanaan tes, ” kata Sahibudin, Jumat (14/08).

Lanjutnya, sejauh ini Panitia pelaksanan SKB CPNS Wakatobi telah bekerjasama dengan tim Gugus Covid-19, sehingga dalam waktu dekat nama-nama peserta CPNS yang memilih lokasi tes di Wakatobi akan disampaikan ke tim gugus.

Baca juga :   Dorong Akselerasi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, Dikbud Sultra Terapkan Prokes

Terkait pelaksanaan SKB CPNS Wakatobi pada minggu pertama Bulan Septemper, pihak BKPSDM telah menindaklanjuti dengan membuka pendaftaran secara Onlinr pada tanggal 1 sampai 7 Agusus.

Dalam proses pendaftaran online, peserta diminta untuk memilih lokasi tes. Berdasarkan itu, maka yang memilih lokasi tes di Wakatobi, tetap harus mengikuti protokol kesehatan.

” Jadi ketika mendaftar secara online, mereka sudah memilih sendiri dimana lokasi tes yang bakal mereka ikuti, ” tutup Sahibudin. (Man)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

Baca Lainnya

Tim Penilai PKK Koltim Lakukan Penilaian di Desa Lalosingi

14 Juni 2024 - 22:27

Pemkab Koltim Fokus Tingkatan Kinerja dan Reformasi Birokrasi

4 Juni 2024 - 20:21

PT Vale Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Luwu

7 Mei 2024 - 12:17

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

Trending di Terbaru