Menu

Mode Gelap

Terbaru · 19 Jun 2018 15:12 WITA

Pimpin Golkar, Arhawi Siap Besarkan Partai di Wakatobi


 Arhawi (tengah) saat dilantikan menjadi ketua DPD II Golkar Wakatabi Perbesar

Arhawi (tengah) saat dilantikan menjadi ketua DPD II Golkar Wakatabi

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI, – Usai Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub), yang digelar berapa waktu lalu, Arhawi resmi dilantik menjadi ketua DPD II Wakatobi.

Dihadapan Ketua DPD I Partai Golkar SultraRidwan Bae , Arhawi Ketua DPD II Golkar Wakatobi menyatakan kesanggupannya membesarkan Partai Berlambang Beringin itu. Hal ini diungkapkan usai dilantik bersama 79 pengurus Golkar di Wangi-wangi (Selasa,19/6).

Ketua Golkar yang juga Bupati Wakatobi ini mengajak pengurus dan seluruh kader partai Golkar segera berkoordinasi untuk membesarkan partai hingga tingkat ranting. Menurut Arhawi, ini tentunya butuh kerja keras dan sikap saling mendukung antara sesama kader, sehingga Golkar bisa mejadi partai besar di Wakatobi.

“Setelah pelantikan ini, beban kita semakin berat. Konsolidasi hingga terbawah harus dibangun, marilah kita bersama-sama, bahu membahu, kita saling mendukung untuk membesarkan Partai Golkar di Wakatobi,” ajak Arhawi kepada Pengurus Golkar Wakatobi.

Lanjut Arhawi, keinginannya membesarkan partai tentunya tidak mudah, karenanya dibutuhkan kerja keras semua kader, apalagi menghadapi momen Pilgub Sultra dan Pemilu 2019. Untuk itu, kerjasama dan koordinasi seluruh kader secepatnya dilakukan demi memuluskan cita-cita membesarkan Partai Golkar di Wakatobi, termasuk memenangkan momen politik yang diusung Partai.

“Saya sudah bertekad di hadapan Bapak ketua DPD 1 Golkar Sultra Ridwan Bae, bahwa 1 kursi yang diperoleh Golkar Wakatobi, Insha Allah akan kita dorong menjadi sembilan kursi bahkan akan kita upayakan hingga 10 kursi DPRD Kabupaten Wakatobi,” tegas Arhawi.

Sementara itu, Ridwan Bae Ketua DPD I Golkar Sultra mengaku optimis Partai Golkar akan menjadi partai besar di Wakatobi, ini bisa dilihat dengan bergabungnya Arhawi.

Ia menilai Arhawi merupakan sosok pemimpin muda yang mengayomi masyarakat, terbukti dengan hengkangnya Arhawi dari partai lamanya, bayak kader yang ikut hijrah ke Partai Golkar.

“Saya berbangga hati, sebab pengurus Golkar di Wakatobi masih muda dan energik. Tadinya Wakatobi berwarna biru, sekarang jadi kuning. Ini pertanda bahwa H Arhawi merupakan sosok pemimpin muda masyarakat,” puji Ridwan Bae.

Arhawi terpilih menjadi Ketua DPD II Golkar Wakatobi melalui Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub), yang digelar berapa waktu lalu. Ia dilantik bersama 79 Pengurus DPD II Golkar Wakatobi, sesuai Surat Keputusan (SK) Nomor 290/DPD/Golkar/V/2018. Dalam SK yang ditandatangani Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Bupati Wakatobi hasil Pilkada Serentak 2015 dikukuhkan sebagai Ketua DPD II Golkar Kabupaten Wakatobi masa bakti 2015-2020, melanjutkan kepengurusan sebelumnya. (Man)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Asrun Lio Jabat Plh Sekda Sultra

6 April 2022 - 19:21 WITA

Jadwal Kapal Tertunda, Penumpang Cantika Lestari 8F Demo KSOP Kendari

10 Maret 2022 - 22:58 WITA

1.117 Napi Beragama Hindu dapat Remisi

3 Maret 2022 - 15:18 WITA

Pelatihan Pengambilan Sampel PCR Covid-19 Digelar Dinkes Kolaka

16 Februari 2022 - 15:07 WITA

Sekda Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas Lingkup Pemda Kolaka

2 Februari 2022 - 15:21 WITA

Muna Barat Jalin Kerjasama Pengembangan Inovasi Teknologi Pertanian

2 Juli 2021 - 07:11 WITA

Trending di Terbaru
error: Content is protected !!