Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 25 Jun 2024 12:56

Pj Bupati Bone Serahkan Bantuan Mesin IKM Kepada Pelaku Industri


 Pj Bupati Bone Serahkan Bantuan Mesin IKM Kepada Pelaku Industri Perbesar

SULTRAKITA.COM, WATAMPONE — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone menyerahkan bantuan peralatan mesin Industri Kecil Menengah (IKM) kepada para pelaku industri binaan Dinas Perindustrian, di Gedung Makkassau Watampone Kecamatan Tanete Riattang Timur, Selasa (25/6).

Bantuan mesin peralatan IKM tersebut Diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Bone, Andi Islamuddin berupa Mesin Jahit, Alat Bengkel dan Alat Bantu Desain Produk Kemasan.

Sebanyak 15 orang dari beberapa desa di Kabupaten Bone menerima bantuan bagi pelaku industri legal ini, berupa 10 Unit Mesin jahit, 3 Peralatan Bengkel, juga beberapa alat bantu desain produk kemasan.

Darna, salah satu penerima bantuan dari Desa Lamurukkung mengungkapkan kegembiraannya usai menerima alat Mesin Jahit.

Ia berharap bantuan Mesin Jahit tersebut dapat menjadi modal awal untuk merintis usahanya dengan baik serta membuahkan hasil yang baik pula.

“Saya sangat senang diberikan bantuan mesin jahit oleh dinas perindusttian semoga usaha saya kedepannya bisa sukses,” ucapnya.

Penyerahan bantuan IKM tersebut juga dirangkaikan dengan pembukaan Pelatihan Hasil Pengolahan Perikanan dan Pelatihan Menjahit yang digelar tiga hari mulai 25 hingga 28 Juni.

Baca juga :   Di Pelantikan PKD, Ketua Bawaslu Bone Imbau Jaga SIM-P

Sebanyak 30 Peserta mengikuti pelatihan tersebut, terdiri dari wirausaha baru, wirausaha berkembang, dan pengurus PKK.

Kepala Dinas Perindustrian Andi Nurmalia menyatakan, pemberian bantuan dan pelatihan tersebut digelar untuk membantu mengembangkan Wirausaha dan IKM di Kabupaten Bone.

“Kami senantiasa berupaya, bekerja keras dalam rangka membantu menumbuh kembangkan wirausaha, untuk melegalitaskan produk-produk, membuka dan meningkatkan wirausaha baru, juga membantu mempromosikan usaha dan produk di Kabupaten Bone,” terangnya.

Para penerima bantuan peralatan Mesin IKM berfoto bersama Penjabat Bupati Bone Andi Islamuddin dan Kepala Dinas Perindustrian Kabupaten Bone Andi Nurmalia usai menerima bantuan. (Foto: Wardah)

Penjabat (Pj) Bupati Bone Andi Islamuddin menyambut baik pemberian bantuan dan pelatihan yang dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian tersebut, serta berharap agar bantuan itu dapat meningkatkan SDM di Kabupaten Bone.

“Saya berharap dengan adanya bantuan industri IKM oleh dinas perindustrian, kekuatan ekonomi kabupaten Bone dapat bertumbuh dengan baik, dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat,” singkatnya. (WRD)

Artikel ini telah dibaca 132 kali

Baca Lainnya

Kube Dapat Jatah Paket Hibah, Ini Kata Andi Islamuddin

20 Juli 2024 - 11:57

BPS: Pertumbuhan Ekonomi Wakatobi tahun 2024 Terbaik Ke-6 di Sulawesi Tenggara

19 Juli 2024 - 23:59

Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan, Ini Sederet Capaian Pemda Wakatobi di Survey BPS 2024

19 Juli 2024 - 21:22

Diterpa Isu Negatif, Begini Penjelasan Kepala Bappeda Wakatobi

19 Juli 2024 - 20:17

Harmonisasi Perencanaan Pembangunan, Pemda Wakatobi Gelar FGD Rancangan Teknokrat RPJMD

19 Juli 2024 - 19:58

Toyota Rush, Cicilan Tanpa Bunga Nol Persen

19 Juli 2024 - 17:53

Trending di Berita Utama