Menu

Mode Gelap

Sulselkita · 19 Nov 2023 12:21

PJ Gubernur Tinjau Harga Pangan di Pasar Palakka, Harga Cabe Rawit Masih Tinggi


 PJ Gubernur Tinjau Harga Pangan di Pasar Palakka, Harga Cabe Rawit Masih Tinggi Perbesar

SULTRAKITA.COM, WATAMPONE — Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Bahtiar Baharuddin bersama Pj Bupati Bone Andi Islamuddin berusaha konsisten dalam menekan laju inflasi dan harga pangan di Kabupaten Bone.

Hal ini terlihat dalam peninjauan yang dilaksanakan di Pasar Palakka Minggu,(19/11) diikuti oleh segenap Forkopimda Bone beserta OPD dan instansi terkait.

Diawali dengan melaksanakan jalan santai yang dimulai dari pelataran stadion Lapatau yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bone, kemudian memantau gerakan Pangan Murah dan dilanjutkan dengan melakukan peninjauan ke pasar palakka.

Peninjauan di Pasar Palakka dilakukan untuk mengecek harga-harga bahan pokok yang ditarifkan oleh pedagang kepada Konsumen, mulai dari cabe, tomat, sayur, daging sapi, daging ayam, ikan dan bahan pokok lainnya.

Setelah melakukan peninjauan di pasar Palakka Bahtiar Baharuddin menyampaikan bahwa harga pasar di kabupaten Bone khususnya di Pasar Palakka relatif stabil, kecuali harga cabe rawit.

“Temuan kita di lapangan tadi relatif harga-harga lain itu terkendali, satu yang masih tinggi itu cabe rawit 55 ribu (perliter),” jelasnya.

Baca juga :   Ini Pesan Kadis Kominfo Bone Saat Peringatan HKN Ke 59

Lebih lanjut ia memaparkan, hal ini harus diatasi dalam waktu jangka panjang oleh karenanya Pemprov Sulsel akan memprogramkan gerakan tanam cabe di tahun 2024 mendatang.

“Tahun depan itu saya programkan gerakan tanam cabe, mungkin kami produksi bibit sampai jutaan untuk dibagi-bagikan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu Pj Bupati Bone Andi Islamuddin mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh PJ Gubernur Sulsel dalam memberikan motivasi kepada masyarakat Kabupaten Bone dalam hal kesehatan dan stabilitas harga pangan.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Bone, kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan Terima kasih kepada beliau, selalu meluangkan waktu begitu ada di bone menyempatkan diri untuk melihat bagaimana situasi dan kondisi di Bone,” singkatnya. (WRD)

Artikel ini telah dibaca 98 kali

Baca Lainnya

Siswi SMP Islam Athirah Bone Terbaik di Festival Kurikulum Merdeka 2024

21 Juni 2024 - 09:22

Sukseskan Coklit, KPU Bone Bakal Lantik 2264 Pantarlih

20 Juni 2024 - 20:08

Cegah Judi Online, Ponsel Anggota Satpol PP Bone Diperiksa

19 Juni 2024 - 14:53

Pria di Palakka Tewas Usai Berhubungan Badan

18 Juni 2024 - 23:46

Pemkab Bone Raih TPID Terbaik Dua Kali Beruntun

14 Juni 2024 - 22:52

1022 Siswi di Bone Pentaskan Tari Paduppa Ikon Sulsel Menari

12 Juni 2024 - 12:21

Trending di Berita Utama