Menu

Mode Gelap

Terbaru · 2 Sep 2020 00:25

PKB Sultra Target Menang Pilkada di Lima Daerah


 PKB Sultra Target Menang Pilkada di Lima Daerah Perbesar

SULTRAKITA.COM, KENDARI – Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Provinsi Sulawesi Tenggara (DPW PKB Sultra) menargetkan menang di Lima daerah di Sultra pada Pilkada 9 Desember 2020.

Target Realistis ini disampaikan Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani, saat membuka Rapat Konsolidasi Dewan Pengurus DPW PKB Sultra, Selasa (01/09), dengan tema ‘Bangkit,  Solid,  Bergerak.

Menurut Jaelani, sejauh ini Konsolidasi partai sudah dilakukan hingga ke struktur jaringan partai, karenanya ia menyampaikan, dari total tujuh daerah yang menggelar Pilkada di Sultra, lima daerah menjadi target realistis,  sementara dua lainnya tetap diupayakan oleh Partai Pimpinan Muhaimin Iskandar ini.

“ Sebetulnya, target realistis kita menang di lima kabupaten, itu target paling realistis, tapi tetap kita upayakan menang ditujuh kabupaten kota, karena itu kita sudah menggerakkan struktur partai maupun jaringan partai untuk memenangkan Pilkada 2020, ” kata Jaelani.

Lanjutnya, PKB ikut mendukung Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dari tujuh daerah yang menggelar Pilkada Serentak di Sultra.

Dukungan PKB itu diberikan kepada pasangan Aswadi Adam – Fahrul Muhammad di Buton Utara (Butur), LM Rusman Emba – Bachrun Labuta di Muna , Surunuddin Dangga-Rasyid di Konawe Selatan (Konsel), Raup – Iskandar Zulkarnain Mekuo di Konawe Utara (Konut) dan Amrullah-Andi Muh Lutfi di Konawe Kepulauan (Konawe Kepulauan).

Baca juga :   Kick Off Your College Financial Aid Game This Fall

Di Wakatobi, lanjut Jaelani, meski PKB tidak memiliki kursi, pihaknya telah memberikan dukungan kepada pasangan Arhawi-Hardin La Omo dan di Kolaka Timur lebih condong ke pasangan Syamsul Bahri-Andi Merya Nur.

Dukungan ini diberikan oleh DPP PKB, mengingat potensi menang dari dua kandidat Bupati dan Wakil Bupati tersebut cukup besar.

“ Meski tidak ada kursi, kami akan bekerja maksimal memenangkan pasangan yang telah kami dukung.  Ini momentum sangat berharga dengan tema bangkit, solid dan menang, saya berharap kedepannya PKB bisa lebih baik lagi dalam perhelatan politik, serta bisa memberi warna baru di Sultra, ” tutup Jaelani.

Untuk diketahui, dari tujuh daerah yang menggelar Pilkada Serentak  2020 di Sultra, PKB memiliki kursi di lima kabupaten, yakni Buton Utara, Muna, Konawe Utara, Konawe Selatan dan Konawe Kepulauan. Sedangkan Wakatobi dan Kolaka Timur belum memiliki kursi. (UH)

Artikel ini telah dibaca 54 kali

Baca Lainnya

Pemkab Koltim Fokus Tingkatan Kinerja dan Reformasi Birokrasi

4 Juni 2024 - 20:21

PT Vale Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Luwu

7 Mei 2024 - 12:17

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

PT Vale Raih CSA Awards 2023 Kategori The Best Materials Sector on the Main Board

24 November 2023 - 14:15

CSA Award
Trending di Terbaru