Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 4 Jun 2024 15:37

PKM dan P2MW USN Kolaka Terima Dana Hibah Kemendikbudristek


 Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan USN Kolaka, Qammaddin menyerahkan secara simbolis hibah dari Kemendikbudristek kepada 13 kelompok PKM dan P2MW, di Auditorium USN Kolaka, Selasa (4/6/2024). Perbesar

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan USN Kolaka, Qammaddin menyerahkan secara simbolis hibah dari Kemendikbudristek kepada 13 kelompok PKM dan P2MW, di Auditorium USN Kolaka, Selasa (4/6/2024).

SULTRAKITA.COM, Kolaka – Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka menyerahkan hibah dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) kepada 13 kelompok mahasiswa Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW), di Auditorium USN Kolaka, Selasa (4/6/2024).

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan USN Kolaka, Qammaddin mengatakan, dengan adanya hibah PKM dan P2MW dari Kemendikbud, USN Kolaka senantiasa berupaya mendorong kreativitas dan inovasi di kalangan mahasiswa. Tujuannya adalah menciptakan lulusan yang dapat berperan sebagai solusi bagi permasalahan masyarakat dan meraih prestasi yang gemilang pada kompetisi tingkat nasional.

“Keunggulan seseorang di bidang akademik saja tidak lagi cukup untuk sukses dalam dunia kerja. Banyak lulusan perguruan tinggi yang memiliki prestasi akademis yang cemerlang namun kesulitan menghadapi tantangan dunia kerja yang dinamis. Minimnya kreativitas dan inovasi menjadi salah satu faktor penyebab kegagalan tersebut. Dengan adanya program PKM dan P2MW mendorong kreativitas mahasiswa, sehingga kedepannya para alumni tidak lagi jadi pengangguran, serta mampu menciptakam lapangan kerja,” kata Qammadin.

Baca juga :   Bawaslu Telusuri Dugaan Ketua KPU Bone Minta Markup Suara Caleg DPRD Sulsel

 

Total hibah PKM dan P2MW tahun ini mencapai Rp. 173.760.000 yang akan disalurkan kepada 3 Kelompok PKM dan 10 Kelompok P2MW.

“Dengan dikucurkannya hibah kepada PKM dan P2MW USN Kolaka, merupakan sebuah prestasi yang sangat membanggakan. Mengingat ketatnya persaingan untuk memperoleh pendanaan tersebut secara nasional,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Pendamping PKM dan P2MW USN Kolaka, Masita menjelaskan bahwa penerima hibah terdiri dari beberapa kategori atau program. Untuk PKM yakni, Inovasi Weaning Food Kaya Protein, Zat Besi dan Zinc untuk Sopport Catch-Up Growth dan Mencegah Stunting pada Balita, Bina Kelompok Masyarakat Rentan Miskin Melalui Pemberdayaan PKK Desa Wowoli dengan Pengolahan Minyak Kelapa Perawan Berbahan Minyak Kemiri dan Seagrass Local, Impact Globaly: Studi Kapasitas Serapan Karbon Lamun di Kawasan Coral Triangle Ecoregion.

“Sementara untuk penerima hibah P2MW yaitu Juragan Ayam, Usaha Budidaya Broiler Low Fat, Bubidaya Cacing Kiyowo untuk Pertanian Berkelanjutan, Usaha Jenasantara Aksesoris, Industri Kreatif melalui Desain Kearifan Lokal, Usaha Ondo Coffee, Golden Corn Susu Jagung Pencegah Stunting, usaha DEMPI TTG Alat Pengupas Kelapa Ekonomis serta usaha Lulur Queenyskin,” pungkasnya. (bak)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

Baca Lainnya

USN Kolaka Raih Peringkat Pertama dalam Visitasi Program PKKPT

21 Juni 2024 - 13:10

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT Vale Ajak Ibu PKK se-Loeha Raya Belajar Daur Ulang Sampah Plastik

21 Juni 2024 - 09:45

Pengurus PMI Kolaka Masa Bakti 2023-2024 Dilantik

20 Juni 2024 - 22:27

Sukseskan Coklit, KPU Bone Bakal Lantik 2264 Pantarlih

20 Juni 2024 - 20:08

PT Vale Kembali Fasilitasi Uji Kompetensi Wartawan, Dewan Pers Sampaikan Apresiasi

20 Juni 2024 - 18:01

Pasca Idul Adha, Pemkab Koltim Gelar Apel Gabungan

19 Juni 2024 - 22:02

Trending di Berita Utama