Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 13 Okt 2023 14:44

Polres Bone Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu di KPUD


 Polres Bone Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu di KPUD Perbesar

SULTRAKITA.COM, WATAMPONE — Kepolisian Resort (Polres) Bone menggelar Simulasi pengamanan Kota (Sispamkota) Operasi Mantap Brata 2023 dalam tahapan Pemilu tahun 2024

Dipimpin langsung Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan, Simulasi Pengamanan Pemilu yang berlangsung di Kantor KPUD Bone, Jumat (13/10) ini, menurunkan 400 orang personel Polisi dari Polres Bone dan Batalyon C pelopor Brimob Polda Sulsel.

Simulasi Sispamkota Ops Mantap Brata 2023 mengkondisikan berbagai tahapan, dimulai dari kondisi awal yang tenang hingga situasi yang memuncak pada tindakan anarkis.

Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa aparat keamanan siap menghadapi berbagai kemungkinan dan dapat merespons dengan cepat dan tepat.

Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan menyampaikan, Simulasi ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pelaksanaan Pemilu 2024, khususnya di Kabupaten Bone terjaga dengan baik.

Lulusan lulusan Akpol tahun 2002 ini, menekankan pentingnya Simulasi sebagai bukti komitmen negara dalam menjamin keamanan pelaksanaan Pemilu 2024, khususnya di Kabupaten Bone.

“Seperti banyak daerah lainnya, memiliki potensi kerawanan dalam pelaksanaan Pemilu, dan menjaga keamanan menjadi tugas utama Aparat Kepolisian dan TNI. Meskipun demikian, TNI, Polri, KPU, Bawaslu dan Pemerintah Daerah bersatu dalam tekad untuk memastikan terselenggaranya Pemilu Damai pada tahun 2024.” terangnya.

Baca juga :   Jamaah Kloter 24 Manfaatkan Waktu untuk Umroh Bagi Keluarga Terdekat yang Telah Meninggal

Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan juga menegaskan pentingnya mematuhi Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam langkah-langkah yang akan diambil.

“Sispamkota ini untuk memastikan bahwa semua tindakan yang diambil selaras dengan hukum dan Peraturan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), sehingga keamanan dapat dijaga dengan benar tanpa mengorbankan hak-hak warga negara.” tegasnya.

Dalam simulasi ini, juga hadir Wakapolres Bone Kompol Sarifuddin bersama para Pejabat Utama Polres Bone, Kapolsek beserta Jajaran, KPU, Bawaslu, serta para undangan lainnya.

AKBP Arief Doddy Suryawan berharap dengan dilaksanakannya simulasi ini, Kepolisian Resor Bone bersama dengan seluruh instansi terkait terus berupaya memastikan agar Pemilu 2024 di Kabupaten Bone dapat berjalan dengan aman, damai, dan tertib.

“Semua elemen masyarakat diharapkan dapat mendukung upaya-upaya ini agar proses demokrasi berjalan dengan baik, tanpa ada gangguan yang merugikan keamanan dan ketertiban,” tutupnya.

Sementara itu Ketua KPU Bone Yusran Tajuddin mengapresiasi simulasi yang dilaksanakan oleh Polres Bone sebagai salah satu SOP yang dilksanakan dalam Rahapan Pemilu 2024.

Baca juga :   Masyarakat Dihimbau Tetap Patuhi Prokes

“Ini bagian dari tahapan yang harus dilaksanakan, menjadi standar operasional prosedur yang harus dilasanakan ketika kondisi yang tidak diinginkan terjadi, dan kami sangat mengapresiasi kegiatan polres ini dalam menjaga stabilitas keamanan dalam rangka (suksesnya) tahapan-tahapan Pemilu kedepan,” pungkasnya. (WRD)

Artikel ini telah dibaca 32 kali

Baca Lainnya

Pasangan Beramal Serahkan Berkas Pendaftaran di PDIP Kolaka

22 April 2024 - 20:23

KPU Bone Gelar Sayembara Desain Maskot Pilbup 2024, Ini Persyaratan dan Hadiahnya

22 April 2024 - 15:36

Peringati Hari Konsumen Nasional dan Hari Kartini, Kalla Toyota Hadirkan Promo Istimewa

22 April 2024 - 13:10

Meriahkan HUT Sultra Ke-60, Pemda Koltim Bakal Tampilkan Produk UMKM

22 April 2024 - 11:21

Pasangan Beramal Serahkan Berkas Pendaftaran di PDIP Kolaka

21 April 2024 - 20:31

Puncak HJB Ke 694 Landaskan Nilai Mattuppu Ri Ade’e Mappasanre Risara’e

20 April 2024 - 22:59

Trending di Berita Utama