Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 4 Jul 2024 18:05

Presiden Jokowi Kunker di Bone, Pj Bupati Minta Renovasi Pasar Palakka


 Presiden Jokowi Kunker di Bone, Pj Bupati Minta Renovasi Pasar Palakka Perbesar

SULTRAKITA.COM, WATAMPONE —Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) tiba di Kabupaten Bone dalam rangkaian Kunjungan Kerja (Kunker) di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Presiden Jokowi didampingi Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi.

Dalam Kunjungannya di Kabupaten Bone, Jokowi meninjau lokasi pompa air sawah di desa Jaling Kecamatan Awangpone dalam upaya peningkatan kuantitas pangan.

Jokowi juga meninjau pasar traditional, Pasar Sentral Palakka, untuk mengecek harga bahan pokok yang ada di pasaran.

Diketahui presiden Jokowi akan berada di Sulawesi Selatan selama dua hari.

Setelah melakukan kunjungan kerja di Bone, Jokowi akan melanjutkan Kunker di Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Bantaeng dan Takalar.

Penjabat Bupati Bone menyambut gembira kedatangan Presiden Jokowi dan sangat berterima kasih dan mengapresiasi kunjungan kerja tersebut.

“Kami sangat bangga dan mengucapkan banyak Terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya atas kunjungan presiden Republik Indonesia di Kabupaten Bone,” ucapnya.

Islamuddin juga menyampaikan, dengan adanya pompanisasi diharapkan bisa menaikkan kuantitas padi yang ada di desa Jaling hingga dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Baca juga :   Polisi Ungkap Misteri Kematian Staf PA Kolaka

“Tadi juga beliau meninjau sistem pompanisasi yang ada di Desa Jaling, tentu kita berharap dengan masyarakat disana biasanya panen dua kali, semoga dengan hadirnya pompanisasi bisa dinaikkan menjadi 3 kali,” ujarnya.

Islamuddin menyampaikan, Kunjungan Kerja Presiden Jokowi di Pasar Palakka membuahkan hasil, sebab permintaan Pemkab Bone untuk pembangunan dan renovasi Pasar Palakka direspon positif oleh Presiden Jokowi.

“Mohon ijin bapak Presiden saya mewakili pemerintah daerah kabupaten Bone kiranya pasar kami bisa diperbaiki, kemudian direspon baik oleh beliau, (Presiden RI) dan langsung memerintahkan membuat surat dan desainnya,” terangnya. (WRD)

Artikel ini telah dibaca 111 kali

Baca Lainnya

Kube Dapat Jatah Paket Hibah, Ini Kata Andi Islamuddin

20 Juli 2024 - 11:57

BPS: Pertumbuhan Ekonomi Wakatobi tahun 2024 Terbaik Ke-6 di Sulawesi Tenggara

19 Juli 2024 - 23:59

Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan, Ini Sederet Capaian Pemda Wakatobi di Survey BPS 2024

19 Juli 2024 - 21:22

Diterpa Isu Negatif, Begini Penjelasan Kepala Bappeda Wakatobi

19 Juli 2024 - 20:17

Harmonisasi Perencanaan Pembangunan, Pemda Wakatobi Gelar FGD Rancangan Teknokrat RPJMD

19 Juli 2024 - 19:58

Toyota Rush, Cicilan Tanpa Bunga Nol Persen

19 Juli 2024 - 17:53

Trending di Berita Utama