Menu

Mode Gelap

Terbaru · 31 Okt 2017 13:50

Pria Ini Nekat Menabung Untuk Danai Baksos dan Pengobatan Gratis


 Pria Ini Nekat Menabung Untuk Danai Baksos dan Pengobatan Gratis Perbesar

 

SULTRAKITA.COM– Komitmen melayani masyarakat, tampaknya sudah menjadi rutinitas keseharian Anggota DPR RI Komisi IV, Umar Arsal. Demi menyelenggarakan Bakti Sosial dan Pengobatan Gratis, ia bahkan rela menabung untuk membeli obat-obatan.

Sofyan Hadi, Ketua Rumah Aspirasi Umar Arsal mengungkapkan, kegiatan baksos dan pengobatan gratis itu bisa dilakukan, berkat kerelaan Umar Arsal (Angota DPR RI Partai Demokrat) menyisihkan gajinya selama menjadi anggota dewan, guna membeli obat-obatan dan menyewa dokter.

Menurut Sofyan, apa yang menjadi prinsip Umar Arsal, merupakan ajakan dan pesan moral bagi kita semua, bahwa harta yang kita simpan itu belum tentu jadi milik kita, tapi harta yang kita berikan kepada orang yang lebih berhak menerimanya, itulah yang menjadi harta kita sesungguhnya.

Ia menambahkan, sejak terpilih pertama kali pada Pemilu 2009 lalu, Umar Arsal tidak pernah meninggalkan identitasnya melayani masyarakat. Ia (Umar Arsal) tak segan-segan datang hingga pelosok desa di Sultra hanya untuk bertemu langsung dengan konstituennya, tentunya dalam bentuk bakti sosial dan pengobatan gratis.

Baca juga :   Asrun Lio Jabat Plh Sekda Sultra

“Setiap tiga bulan sekali pasti ada kegiatan sosial Pak Umar Arsal, sunatan massal, berbagi kacamata baca, tes gula darah, kemudian berbagi alat-alat sholat dan sebagainya. memang tidak semua desa bisa dikunjungi langsung, namun niatan beliau tentunya ingin bertemu langsung dengan masyarakat di seluruh desa/kelurahan di Sultra,” ungkap Sofyan Hadi.

Lebih lanjut, Sofyan Hadi menyebutkan, sejak menjadi Anggota Komisi V DPR RI, Umar Arsal banyak melakukan kegiatan sosial dan membantu pembangunan dibidang Infrastruktur jalan, jembatan, dan bedah rumah. Kegiatan sosial ini terus dilakukan, hingga ia terpilih kembali di Pemilu 2014 , dan menjadi anggota komisi IV DPR RI. Namun, kata Sofyan, sesuai dengan bidangnya di Komisi IV, Umar Arsal banyak bermitra dengan kelompok tani, nelayan, perkebunan dan kehutanan.

“tentu sasaranya di kepulauan adalah kelompok-kelompok nelayan dan lain-lain. Semoga aspirasi masyarakat bisa terus diperjuangkan oleh bapak Umar Arsal. Kami dari Rumah Aspirasi Umar Arsal juga akan membantu perjuangkan aspirasi kelompok tani dan nelayan, ini kami lakukan untuk mengangkat perekonomian masyarakat.” tegas Sofyan Hadi. (Man)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tim Penilai PKK Koltim Lakukan Penilaian di Desa Lalosingi

14 Juni 2024 - 22:27

Pemkab Koltim Fokus Tingkatan Kinerja dan Reformasi Birokrasi

4 Juni 2024 - 20:21

PT Vale Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Luwu

7 Mei 2024 - 12:17

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

Trending di Terbaru