Menu

Mode Gelap

Terbaru · 27 Nov 2020 14:07

Prioritas Pinjaman Pemda Untuk Bangun Infrastruktur Jalan di Kaledupa Tomia Binongko


 Prioritas Pinjaman Pemda Untuk Bangun Infrastruktur Jalan di Kaledupa Tomia Binongko Perbesar

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wakatobi La Jumadin, menjelaskan Prioritas Usulan Pinjaman Dana Infrastruktur Pemerintah Daerah (Pemda), bakal digunakan untuk pembangunan Jalan di Kaledupa, Tomia, dan Binongko.

Hal ini dilakukan Pemda, untuk menjawab permintaan masyarakat di Keledupa, Tomia, dan Binongko, terkait pemerataan infrastruktur jalan antar pulau, khususnya Kaledupa dan Binongko.

Jumadin menjelaskan, total pinjaman sebesar Rp 200 Milyar itu, bakal dialokasikan untuk Pembangunan Infrastruktur jalan di Kaledupa dan Binongko, dan selebihnya untuk pembangunan Infrastruktur jalan di Tomia, serta Pembangunan Infrastruktur Prioritas di Ibu Kota Kabupaten.

” Kita harus membangun jalan Lingkar di Pulau Kaledupa, seluruh jalan di Pulau Binongko kita bangun dengan dana itu, dengan kualitas jalan yang sama dengan ibukota, karena tahun ini Tomia sudah dapat PHJD, ” kata Jumadin, Jumat (27/11).

Jumadin berharap, Tahun 2022 kualitas jalan di Kaledupa, Tomia dan Binongko bisa setara dengan Jalan di Ibu Kota Kabupaten.

” Karena kita ingin percepatan untuk mendukung Wakatobi sebagai 10 Top Destinasi Pariwisata Nasional, jadi anggaran ini kita akan pacu untuk mendukung pembangunan di Kaledupa, Tomia, Binongko,” pungkasnya.

Baca juga :   12 Manfaat Daun Mangkokan untuk Kesehatan

Untuk diketahui, sebelumnya pada Rapat Paripurna Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD, Lima Anggota DPRD Wakatobi dari Fraksi PDI Perjuangan dan Politisi Partai Gerindra Erniwati Rasyid melakukan Walk Out.

Aksi Walk Out para Anggota DPRD itu, dilakukan untuk menolak rencana Pemerintah Daerah mengajukan Pinjaman Dana Sebesar Rp 200 Milyar, untuk Percepatan Pembangunan Infrastruktur Jalan di Kaledupa, Tomia, dan Binongko. (UH)

Artikel ini telah dibaca 72 kali

Baca Lainnya

Pemkab Koltim Fokus Tingkatan Kinerja dan Reformasi Birokrasi

4 Juni 2024 - 20:21

PT Vale Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Luwu

7 Mei 2024 - 12:17

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

PT Vale Raih CSA Awards 2023 Kategori The Best Materials Sector on the Main Board

24 November 2023 - 14:15

CSA Award
Trending di Terbaru