Menu

Mode Gelap

Daerah · 30 Mar 2022 19:27

PT Vale Galakkan Save Nature Save Future


 PT Vale mengerahkan satu excavator dan tiga unit dump truck untuk membersihkan parit di sepanjang Jalan Semeru dan Monginsidi, Kelurahan Magani, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur, Rabu (30/03/2022). Perbesar

PT Vale mengerahkan satu excavator dan tiga unit dump truck untuk membersihkan parit di sepanjang Jalan Semeru dan Monginsidi, Kelurahan Magani, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur, Rabu (30/03/2022).

SULTRAKITACOM, LUTIM – PT Vale Indonesia terus menggalakan #SaveNatureSaveFuture dengan mengerahkan satu excavator dan tiga unit dump truck untuk membersihkan parit di sepanjang Jalan Semeru dan Monginsidi, Kelurahan Magani, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur, Rabu (30/03/2022).

Pengerjaan dimulai di sekitar selokan Masjid Al Ikhwan, kemudian bergeser ke depan Halte Pohon Mangga dan berakhir di samping Mess Babinsa. Agenda tersebut merupakan kelanjutan dari rangkaian ‘Lake Clean-Up Day 2022’ setelah sebelumnya dilakukan pembersihan saluran Lamoare di Desa Sorowoako, Sabtu 5 Maret 2022.

Camat Nuha, Nur Syaifullah Rahman saat membuka kegiatan mengajak seluruh elemen masyarakat mendukung dan menjaga apa yang sudah difasilitasi PT Vale Indonesia. Ia juga mengapresiasi kepedulian PT Vale.

“Kami berterimakasih kepada PT Vale dan seluruh manajemennya, karena PT Vale merespon atas keluhan masyarakat yang disampaikan dalam rapat koordinasi kita,”ujarnya.

Nur Syaifullah berharap dengan agenda ini, masyarakat memiliki kepedulian lebih dalam merawat dan menjaga lingkungan.

Senior Manager Strategic Environment and Reclamation PT Vale Indonesia, Umar Kosman menjelaskan, kegiatan bersih lingkungan menjadi konsen perseroan.

Baca juga :   PT Vale Gencarkan Literasi Tanaman Herbal

Kata dia, dulunya Lake Cleanup Day diadakan tahunan, sekarang diagendakan perkuartal atau pertiga bulan.

“Jadi ini satu rangkaian dari beberapa kegiatan yang kita lakukan terkait bersih-bersih, bulan lalu kita sudah ikut juga di Desa Sorowako. Dan puncak acaranya Insha Allah kita akan lakukan pada Mei atau Juni di Danau Matano. Kita harapkan rangkaian ini bisa jadi pemantik untuk sama-sama menjaga lingkungan,” tutur Umar.

Sementara itu, Senior Manager of Stakeholder Relations, Yusri Yunus menyampaikan, jika PT Vale berkomitmen bersama pemerintah dan masyarakat dalam mengampanyekan tagline “Danau ta, Masa Depan ta”.

“Kita perlu elaborasi dan kolaborasi untuk membiasakan diri respect to our planet, karena bumi ini titipan dari leluhur kita, makanya kita harus menjaga. Makanya kontribusi kita semua sangat penting, karena PT Vale tidak bisa bekerja sendiri,” papar Yusri. (rls)

Artikel ini telah dibaca 92 kali

Baca Lainnya

Produk Binaan PPM PT Vale Hadir di Sentra UMKM Apindo Sulsel

23 Februari 2024 - 13:00

Dukung Sektor Keagamaan di Morowali, PT Vale Gelar Tabligh Akbar

10 Desember 2023 - 10:59

PT Vale Sinergi Pemda Lutim Berantas Sarang Nyamuk di Area Pemberdayaan

28 September 2023 - 12:10

DPRD Luwu Timur dan Pemuda Loeha Raya Tawarkan Solusi Tuntaskan Konflik Tanamalia

27 September 2023 - 19:12

PT Vale Sosialisasi Eksplorasi Blok Tanamalia bersama Masyarakat Loeha Raya

9 September 2023 - 10:27

Sosialisasi Eksplorasi Blok Tanamalia

Cegah Generasi Stunting, Puskesmas Nuha dan PT Vale Gelar Aksi Bergizi

7 Agustus 2023 - 15:30

Trending di Daerah