Menu

Mode Gelap

Kota Kendari · 21 Feb 2022 22:12

Puluhan Pelaku UMKM di Abeli Dapat Bantuan Modal


 Puluhan Pelaku UMKM di Abeli Dapat Bantuan Modal Perbesar

SULTRAKITA.COM, KENDARI – Sebanyak 31 pelaku UMKM di kecamatan Abeli mendapatkan bantuan. Penyerahan bantuan modal bagi pelaku UMKM tersebut diserahkan langsung Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir, dirangkaikan dengan penyerahan kartu jaminan sosial kesehatan di Kelurahan Benua Nirae Kecamatan Abeli, Senin (21/2/2022).

Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir mengatakan, pengelolaan Baznas dalam beberapa tahun terakhir menunjukan perkembangan yang luar biasa.

“Baznas adalah lembaga yang ditunjuk oleh Pemerintah Kota untuk mengelola zakat yang dikumpulkan dari seluruh pegawai yang ada di Kota Kendari,” ujarnya dalam rilis Dinas Kominfo Kendari.

Wali Kota Kendari menambahkan, gaji pegawai yang melebih Rp 4,7 juta sudah memenuhi syarat kewajiban zakat.

“Bagi pegawai yang gajinya di atas Rp4,7 juta sudah memenuhi syarat kewajiban zakat dan bagi yang di bawah Rp4,7 juta juga boleh memberikan zakat dalam bentuk infak dan sedekah,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Kendari Abdul Rauf melaporkan, di awal tahun 2022 di Kecamatan Abeli terdapat 175 Kepala Keluarga yang menerima Jaminan Kesehatan.

Baca juga :   Wali Kota Lantik Pejabat Lingkup Pemerintah Kota

“Saya berharap kepada kepala keluarga yang mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) di manfaatkan kartunya dengan sebaik-baiknya dan jangan dipindah tangankan,” ujarnya.

Dia juga melaporkan, Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Abeli ada keluarga yang sudah mandiri dan keluar dari PKH.

“Setelah melalui pembinaan bimbingan dari pendamping PKH, ada 5 Kepala Keluarga di kecamatan abeli yang keluar dari Program Keluarga Harapan dan sekarang sudah mempunyai usaha-usaha kecil,” tutupnya.

5 Kepala Keluarga yang memutuskan keluar dari Program Keluarga Harapan diberikan piagam penghargaan dari Wali Kota Kendari.

Dalam Kegiatan Penyerahan tersebut hadir juga Komisioner Baznas Kota Kendari, Camat Abeli, lurah se Kecamatan Abeli dan tokoh masyarakat.(ikl)

Artikel ini telah dibaca 75 kali

Baca Lainnya

Agya dan Calya DP Mulai 6 Jutaan Rupiah di Sultra, Saatnya Berlebaran dengan Toyota

3 April 2024 - 17:16

Sebaran Suara Jaelani Dari Petani Hingga Nelayan, Raih Suara Terbanyak DPR RI Dapil Sultra

22 Maret 2024 - 15:13

Jaelani Raih Suara Terbanyak Amankan Satu Kursi DPR RI Dapil Sultra; PKB Mulai Bangkit Dari Timur

10 Maret 2024 - 21:00

Suara Caleg PKB Sultra Tiba-tiba Turun Drastis di Aplikasi Sirekap KPU

19 Februari 2024 - 22:35

Tempuh Ratusan Kilometer, Toyota Kijang Innova Zenix Terbukti Irit dan Nyaman  

21 Desember 2023 - 20:01

Bazaar Tukar Tambah Kendari Bukukan 74 SPK Selama Dua Hari

25 Oktober 2023 - 19:26

Trending di Kota Kendari