Menu

Mode Gelap

Terbaru · 20 Nov 2017 06:17

Ratusan Warga Sampoabalo Siap Menangkan WON-ANDRE di Pilgub Sultra 2018


 Ratusan Warga Sampoabalo Siap Menangkan WON-ANDRE di Pilgub Sultra 2018 Perbesar

SULTRAKITA.COM, BUTON – Ratusan Warga Desa Sampuabalo, Kecamatan Siotapina Kabupaten Buton, bersama Forum Komunikasi Keluarga Sampoabalo Yarona Labalawa (FKKS Yalabu), siap memenagkan pasangan Calon Gubernur Indepaenden, Wa Ode Nurhayati dan Andre Darmawan.

Pernyataan ini disampaikan disela-sela kunjungan Wa Ode Nurhayati di Desa Sampua Balo, Minggu 19/11).

Ratusan warga ini mengaku menyambut baik kedatangan balon Gubernur sultra 2018 Wa Ode Nurhayati (WON) dalam rangka bersilaturahim bersama keluarga besar Sampuabalo.

Dalam penyambutan silaturahim itu, salah seorang perwakilan kerukunan FKKS Yalabu, Faisal, menyampaikan kunjungan silaturahim WON merupakan sebuah anugerah bagi masyarakat sampoabalo, pasalnya menurut masyarakat setempat dari dulu menginginkan ada kader tulen buton, yang betul-betul mewakili dan memperjuangkan masyarakat Buton khususnya dan Sultra pada umumnya.

Warga pun menyampaikan sikap dukungan secara lansung di hadapan Wa Ode Nurhayati, Calon Gubernur Sultra 2018.

“hari ini, kami menyatakan sikap bahwa kami mendukung penuh dan akan berjuang untuk Calon gubernur dan mudah-mudahan diridoi Allah untuk menjadi gubernur Sultra 2018,” ujar La Jani mewakili warga.

Baca juga :   Polres Kolut Buka Pendaftaran Calon Siswa

Ditengah-tengah masyarakat yang menggebu-gebu menggelorakan semangat WON tampil sebagai calon Gubernur, Wanita Pelopor Buton ini menyampaikan, kedatanganya sebagai anak dan saudara ke Desa Sampuabalo untuk agenda silaturahmi, sekaligus menyampaikan niatnya untuk bertarung di kancah Pilgub Sultra.

“menang dan kalah adalah persoalan takdir. Saya hanya memohon doa dan restu keluarga besar Sampuabalo, agar senantiasa bersama dan mengawal saya pada pilgub nanti.” tutur Wa Ode Nurhayati.

Dalam kunjungan tersebut, tokoh masyarakat juga menyampaikan secara lansung kepada WON, mengenai kedatangan balon Gubernur lain yang menawarkan diri dan meminta dukungan, yang dianggap sebagai angin lalu oleh warga setempat.

“Banyak yang datang, tapi kami masa bodoh saja, karena mungkin ini pertanda alam atas saudara kami yang akan datang menemui kami agar kami semua menemani dirinya hingga ke singgasana gubernur Sultra.” ujar seorang toko masyarakat Abdul Latif.

Usai bertatap muka, seluruh tokoh masyarakat baik tokoh agama, tokoh budaya, tokoh sosial dan para tetua adat mengajak WON untuk berziarah kemakam leluhur pendiri kampung Sampoabalo.

Baca juga :   Danrem 143/HO ¬†Puji Sinergitas TNI-Polri Baubau

Hal tersebut, guna menguatkan semangat dan keyakinan bahwa Pilgub Sultra 2018 akan dimenangkan WON, sebagaimana sejarah masa lampau, dimana perempuan menjadi raja pertama ditanah air Buton.

Silaturahim Calon Gubernur Sultra Wa Ode Nurhayati di Desa Desa Sampuabalo, merupakan rangkain kunjungan di berbagai daerah di Kabupaten Buton, diantaranya Desa Sampuabalo dan Desa Kombewaha Kecamatan Siontapina.

Selain di Kecamatan Siotapi, silaturahmi Wa Ode Nurhayati, juga diadakan di beberapa titik di Kecamatan Lasalimu Selatan, hingga Pasar Wajo, Ibukota Kabupaten Buton. (Man)

Artikel ini telah dibaca 173 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

PT Vale Raih CSA Awards 2023 Kategori The Best Materials Sector on the Main Board

24 November 2023 - 14:15

CSA Award

Pusat Karir USN Kolaka Gelar Pelatihan Penulisan Artikel bagi Mahasiswa

18 November 2023 - 17:32

Pusat Karir USN Kolaka Gelar Pelatihan Penulisan Artikel bagi Mahasiswa

PT Vale Raih Peringkat Gold Laporan Keberlanjutan Terbaik di Asia Sustainability Reporting Rating 2023

7 November 2023 - 14:45

Wakil Presiden Direktur PT Vale Adriansyah Chaniago
Trending di Terbaru