Menu

Mode Gelap

Terbaru · 19 Nov 2020 00:33

Sekretaris Tim HALO Ungkap Empat Program Unggulan H Arhawi – H Hardin Laomo


 Sekretaris Tim HALO Ungkap Empat Program Unggulan H Arhawi – H Hardin Laomo Perbesar

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI – Demi Mewujudkan Visi Kabupaten Wakatobi ‘ Menuju Pusat Ekowisata Dunia 2021-2026 ‘, Pasangan Calon (Paslon) Bupati Wakatobi Nomor Urut 1 (Satu), H Arhawi – H Hardin Laomo (HALO Wakatobi), telah menyiapkan Empat Program Prioritas Pengembangan Sektor Pariwisata.

Dalam artian Pariwisata dijadikan sektor prioritas karena mampu membuka lapangan pekerjaan, serta memberikan dampak ganda secara ekonomi, sosial dan Budaya.

Sekretaris Tim Pemenangam Paslon HALO Wakatobi mengungkapkan, Program ini menjamin adanya dukungan secara langsung dari APBD maupun kebijakan pemerintah, termasuk kepastian dan Hak partisipasi masyarakat dalam Industri Pariwisata.

Program HALO Wakatobi ini, dinilai bisa mengatasi kelesuan ekonomi akibat dari berkembangnya model transaksi Pasar dan jasa Online, maupun dampak dari Pandemi Covid-19.

” Secara khusus Program HALO Wakatobi bertujuan mengembangkan sektor Pariwisata dengan menitik beratkan pada upaya meningkatkan jumlah kunjungan Wisatawan Lokal, Nusantara dan Manca Negara, ” ungkap Salih Hanan, Rabu (18/11).

Sekretaris Tim Pemenangan H Arhawi – H Hardin (HALO), LM Salih Hanan Bersama Bendahara Tim Pemenangan Paslon HALO.

Lanjut Salih Hanan, keempat Program Prioritas itu terintegrasi dengan Visi Misi Paslon HALO, Yakni Program KAWASA, WUNUA, KENTAMAS, dan SINTA SAASA.

Baca juga :   Pendampingan Kelompok Tani Lansia Habibie Ainun

Program KAWASA atau Kampung Wisata merupakan konsep pariwisata mengintegrasikan atraksi, budaya, serta fasilitas pendukung, sehingga wisatawan bisa tinggal atau berdekatan dengan lingkungan atau kehidupan sosial budaya masyarakat setempat.

WUNUA atau Wahana Hunian Tamu Wisata, program ini menekankan keterlibatan aktif masyarakat sebagai penunjang fasilitas tempat tinggal bagi para wisatawan demi menunjang ketersediaan akomodasi wisata di Desanya.

Selanjutnya Program KENTAMAS atau Kerajinan Tangan Masyarakat, merupakan penguatan kapasitas masyarakat untuk meningkatkan nilai tambah pada produk kerajinan tangan, khususnya souvenir dan berbagai kerajinan yang dimiliki masyarakat, termasuk aneka kuliner khas Wakatobi.

Terakhir Program SINTA SAASA atau Sistem Investasi Usaha Bersama, dalam hal ini Paslon HALO menyadari, demi percepatan pembangunan dan terciptanya lapangan kerja, maka Komitmen HALO Wakatobi dengan membantu masyarakat dengan penyertaan modal usaha bersama dari Pemerintah dan Masyarakat untuk pelaku usaha Mikro.

Lebih lanjut Salih Hanan menyebutkan, untuk memudahkan mengakses Informasi terkait Program HALO Wakatobi, Paslon Arhawi – H Hardin Laomo mengajak masyarakat bertemu langsung secara khusus dan terbuka.

Baca juga :   Tingkatkan Pelayanan, Hotel Zenith Kerjasama dengan Maestro¬†

Selain itu Program HALO Wakatobi juga bisa diakses secara Online, melalui Aplikasi HALO wakatobi, Aplikasi ini bisa di download via Google Play Store.

” Aplikasi HALO Wakatobi ini, bersifat interaksi dan ruang informasi keseluruhan berkaitan dengan Wakatobi, baik sebagai promosi Wisata, Informasi Kalender Event, Destinasi Wisata, Kuliner, serta Budaya Wakatobi, yang dapat diakses dari seluruh dunia, ” tutup Salih Hanan. (UH)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

Baca Lainnya

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

PT Vale Raih CSA Awards 2023 Kategori The Best Materials Sector on the Main Board

24 November 2023 - 14:15

CSA Award

Pusat Karir USN Kolaka Gelar Pelatihan Penulisan Artikel bagi Mahasiswa

18 November 2023 - 17:32

Pusat Karir USN Kolaka Gelar Pelatihan Penulisan Artikel bagi Mahasiswa

PT Vale Raih Peringkat Gold Laporan Keberlanjutan Terbaik di Asia Sustainability Reporting Rating 2023

7 November 2023 - 14:45

Wakil Presiden Direktur PT Vale Adriansyah Chaniago
Trending di Terbaru