Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 30 Mar 2022 14:22 WITA

Sektor Tambang Sumbang 40 Persen PDRB Lutim, Bupati Pastikan Jaga Kontrak Karya


 Sektor Tambang Sumbang 40 Persen PDRB Lutim, Bupati Pastikan Jaga Kontrak Karya Perbesar

SULTRAKITA.COM, LUTIM – Bupati Luwu Timur (Lutim) Budiman memastikan akan menjaga kontrak karya PT Vale Indonesia Tbk di Luwu Timur. Hal tersebut perlu dilakukan, karena upaya PT Vale menjaga daya dukung lingkungan pada aktivitas tambangnya sudah sangat baik.

“Upaya PT Vale menjaga daya dukung lingkungan pada aktivitas tambangnya terus kita kawal dengan menjaga Kontrak karya PT Vale Indonesia Tbk di luwu timur. Dengan luasan lebih dari 70 ribu hektar, selain untuk kegiatan tambang sebagaian besar luasan kontrak karya ini mereka peruntukan untuk catchment area,” kata Bupati Luwu Timur, pada rapat kerja Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo, di Sorowako, Selasa (29/03).

Menurutnya, hubungan komunikasi dengan PT Vale tentunya akan terus diperbaiki dengan membangun kolaborasi yang produktif saling memberikan masukan.
Apalagi, ungkap Budiman, Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Luwu Timur 40% dikonstribusikan dari sektor tambang.

“Keberlangsungan operasi PT Vale harus terus didukung agar dapat berkontribusi pada peningkatkan laju pertumbuhan ekonomi di kabupaten Luwu Timur. Melalui program sosial PT Vale ikut juga mendukung pertumbuhan ekonomi dengan memperkuat produk unggulan di kawasan perdesaan pada program pengembangan kawasan perdesaan,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Budiman, memaparkan arah kebijakan Kabupaten Luwu Timur dalam mendukung pembangunan dan Pendidikan.

Raket Unanda juga dihadiri Rektor Unanda Palopo, Dr. Ir. H. Annas Boceng, Perwakilan Manajemen PT. Vale, Laode Muhammad Ichman, Camat Nuha, Nur Syaifullah Rahman, serta para peserta Raker.

Raker Unanda Masa Amanah 2022-2026 bertema Optimalisasi Kapabilitas Universitas Andi Djemma Menuju Universitas yang Unggul dan Terkemuka. (bak)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

Baca Lainnya

Komitmen PT Vale Jalankan CSR Diapresiasi Bupati Morowali

20 Mei 2022 - 21:54 WITA

Hadir di Career Expo, Stand PT Vale Diminati Pencari Kerja

20 Mei 2022 - 00:06 WITA

Rapat Forum MSG EITI Indonesia di Yogyakarta, Sultra Usulkan Dua Isu Penting

19 Mei 2022 - 14:05 WITA

Calon Sekda Pemkot Kendari Tunggu Rekomendasi KASN

18 Mei 2022 - 17:45 WITA

Pj Sekda Pemprov Sultra, Drs Asrun Lio MHum PhD

866 Peserta Ikut UTBK SBMPTN USN

18 Mei 2022 - 11:43 WITA

BPS Mulai Lakukan SP2020 Lanjutan

17 Mei 2022 - 14:56 WITA

Trending di Berita Utama
error: Content is protected !!