Menu

Mode Gelap

Berita Utama · 22 Okt 2022 18:58

Semarak HUT ke 52 Berlangsung Meriah, RSU Bahteramas Jadi Rumah Sakit Kebanggaan Sultra


 Semarak HUT ke 52 Berlangsung Meriah, RSU Bahteramas Jadi Rumah Sakit Kebanggaan Sultra Perbesar

SULTRAKITA.COM, KENDARI – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 dan 10 tahun relokasi gedung RS Bahteramas berlangsung meriah, Sabtu (22/10/2022).

Dalam perayaan tersebut, karyawan-karyawati RSUD Bahteramas menampilkan parade dan fashion pakaian daerah seluruh provinsi di Indonesia.

Acara tersebut dirangkaikan dengan pembacaan pegawai teladan RSUD Bahteramas tahun 2022 dan ditutup dengan pengundian hadiah utama berupa sebuah sepeda dan kulkas.

Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas, berharap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas terus memberikan pelayanan secara prima dalam mewujudkan kesehatan bagi seluruh masyarakat di Sultra.

Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas saat memberikan sambutan

“RSU Bahteramas Sultra ini merupakan rumah sakit kebanggaan. Jadi berikan pelayanan terbaik buat masyarakat di Kota Kendari maupun masyarakat Sulawesi Tenggara pada umumnya,” kata Wagub memberi sambutan saat HUT ke-52 dan 10 tahun relokasi gedung RS Bahteramas.

Pria yang akrab disapa Lukman ini yakin bahwa RS Bahtermas milik pemerintah dapat memberikan pelayanan terbaik. Karena memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten baik, dari sisi tenaga medis maupun di bidang administrasi.

Baca juga :   Kadikbud Sultra Imbau Kepala Sekolah Tetap Perhatikan Juknis Dalam Pengelolaan Dana BOS

Ia mengungkapkan, RS Bahteramas yang sudah berusia 52 tahun telah membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Meski demikian, Wagub berharap, kepada seluruh pegawai di Rumah Sakit Bahteramas terus meningkatkan kualitas pelayanan dalam rangka peningkatan mutu kesehatan masyarakat Sulawesi Tenggara karena sebagai rumah sakit rujukan terbesar dari 17 kabupaten/kota.

“Terus tingkatkan pelayanan sehingga bisa menjadi sektor pelayanan terbaik di bidang kesehatan yang berasaskan etika profesi sehingga dapat meningkatkan mutu keselamatan pasiennya,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama RS Bahteramas dr Hasmudin mengatakan, pihaknya berkomitmen akan terus memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat sehingga angka kepuasan terhadap rumah sakit ini terus meningkat.

Direktur Rumah Sakit Umum Bahtermas DR. H. HASMUDIN, SP.B saat memberikan sambutan

Direktur Rumah Sakit Umum Bahtermas DR. H. HASMUDIN, SP.B saat memberikan sambutan

“Kami per bulan terus melakukan evaluasi. Alhamdulillah pelayanan menunjukkan peningkatan, angka kepuasan masyarakat lebih baik itu ditandai dengan kunjungan pasien rumah sakit ini tiap tahun meningkat,” katanya.

Baca juga :   Kontribusi dan Konsistensi Setengah Abad PT Vale Indonesia

Menurutnya, dengan meningkatnya jumlah kunjungan pasien menandakan bahwa masyarakat memberikan kepercayaan kepada Rumah Sakit Bahteramas.

Demi meningkatkan pelayanan, dia mengaku ke depan pihaknya akan menambah SDM yakni dokter sub spesialis, memperluas ruang perawatan ICU dari 8 tempat tidur akan menjadi kurang lebih menjadi 20 tempat tidur.

Selain itu pihaknya juga akan merenovasi beberapa ruangan perawatan pasien mulai dari ruang perawatan VVIP, VIP, kelas 1 dan kelas 2 karena dinilai telah tua dan berusia kurang lebih 10 tahun sehingga dibutuhkan perbaikan.

“Tahun depan kita rencanakan perluasan UGD dulu UGD kita ini terasa longgar sekarang sudah sempit karena banyaknya pasien, mau tidak mau kita akan perluas di tahun-tahun ke depannya,” jelasnya.

Ia berharap, seluruh pegawai rumah sakit ini dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (Ikl)

Artikel ini telah dibaca 209 kali

Baca Lainnya

Kube Dapat Jatah Paket Hibah, Ini Kata Andi Islamuddin

20 Juli 2024 - 11:57

BPS: Pertumbuhan Ekonomi Wakatobi tahun 2024 Terbaik Ke-6 di Sulawesi Tenggara

19 Juli 2024 - 23:59

Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan, Ini Sederet Capaian Pemda Wakatobi di Survey BPS 2024

19 Juli 2024 - 21:22

Diterpa Isu Negatif, Begini Penjelasan Kepala Bappeda Wakatobi

19 Juli 2024 - 20:17

Harmonisasi Perencanaan Pembangunan, Pemda Wakatobi Gelar FGD Rancangan Teknokrat RPJMD

19 Juli 2024 - 19:58

Toyota Rush, Cicilan Tanpa Bunga Nol Persen

19 Juli 2024 - 17:53

Trending di Berita Utama