Menu

Mode Gelap

Kolaka · 25 Mei 2021 08:29

Tak Pandai Berenang, Bocah Tewas Tenggelam


 Korban Muh Aril Muharram saat disemayamkan di rumah duka Perbesar

Korban Muh Aril Muharram saat disemayamkan di rumah duka

SULTRAKITA.COM, KOLAKA – Seorang Bocah berusia 7 tahun ditemukan mengapung di Dermaga TPI Kelurahan Kolakaasi, Selasa (25/5).

Kapolsek Kolaka, AKP Muh. Arman, SH membenarkan ditemukannya bocah tewas tenggelam berdasarkan laporkan masyarakat.

“iya, setelah kami menerima laporan dari masyarakat perihal adanya bocah tewas tenggelam, selanjutnya saya perintahkan anggota untuk segera menuju TKP untuk memastikan laporan tersebut,” Ungkap Arman.

Menurut keterangan saksi, korban Muh. Sabil 9 tahun meminta izin kepada ibunya pergi ke dermaga TPI untuk mandi bersama 3 orang temannya Ikki, Aldi dan Aril.

Selang kurang lebih setengah jam kemudian, Ikki kembali ke rumahnya mengabarkan kepada bapaknya (Muh. Askar) kalau Muh. Sabil tenggelam saat mandi di laut.

Mendapat kabar tersebut, Muh. Askar dan Ansar (tetangga korban) bergegas menuju dermaga TPI dan menemukan korban sudah terapung dengan mulut mengeluarkan busa.

“Kami sampai ke dermaga TPI dan menemukan Muh. Sabil sudah mengapung dengan mulut berbusa, selanjutnya korban kami bawa ke puskemas Kolakaasi untuk diperiksa,” kata Askar

Baca juga :   Nelayan di Anaiwoi Minta Aparat Tindak Tegas Pelaku Pemboman Ikan

Hasil observasi yang dilakukan oleh Dokter Puskesmas Kolakaasi dr. Nirfadillah Supriono, korban dinyatakan meninggal dunia pada pukul 11.50 Wita karena gagal nafas akibat masuknya air ke dalam paru-paru (tenggelam).

Berdasarkan hasil pemeriksaan TKP dan keterangan yang saksi, korban tenggelam akibat terpeleset dan terbawa arus ke tempat dalam serta korban tidak pandai berenang.

Kapolsek Kolaka, AKP Muh. Arman menghimbau agar orang tua lebih waspada dan tetap mengawasi anak-anaknya, apalagi saat mandi di laut.

“Saya berharap orang tua bisa lebih waspada dan selalu mengawasi anak-anaknya apalagi jika mandi di laut, agar kejadian seperti ini bisa terhindarkan.” himbaunya (pc)

Artikel ini telah dibaca 184 kali

Baca Lainnya

Mahasiswa UHO Studi Lapang Pengelolaan Lahan Pascatambang PT Vale IGP Pomalaa

18 Juli 2024 - 09:25

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT Vale IGP Pomalaa Tanam Ribuan Bibit Bakau

11 Juli 2024 - 10:05

446 Mahasiswa USN Kolaka Diwisuda

1 Juli 2024 - 16:15

SMKN 9 Kolaka Raih Predikat Satuan Pendidikan Kemajuan Terbaik

28 Juni 2024 - 11:02

Pengurus PMI Kolaka Masa Bakti 2023-2024 Dilantik

20 Juni 2024 - 22:27

Pemkab Kolaka Gelar Rembuk Stunting

19 Juni 2024 - 20:40

Trending di Kolaka