Menu

Mode Gelap

Terbaru · 15 Mei 2020 12:21

Tak Terima Bansos Tunai, Nenek 63 Tahun Mengadu Ke Dinsos


 Tak Terima Bansos Tunai, Nenek 63 Tahun Mengadu Ke Dinsos Perbesar

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI – Akibat tak masuk di daftar penerima Bansos Tunai, Wa Ode Samunia, nenek 63 Tahun asal Kelurahan Mandati I, Kecamatan Wangiwangi itu, terpaksa mengadu di Dinas Sosial Kabupaten Wakatobi.

Wa Samunia kesal, sebab disaat warga lain bersorak karena menerima Bansos Tunai Tahap I, ia hanya bisa menonton, karena namanya justru tak terdaftar di penerima Bansos Tunai Kementerian Sosial itu.

” Kadang saya berpikir mungkin saya ini bukan lagi masyarakat Indonesia tapi mungkin sudah anggap masyarakat Singapura, sehingga tidak pernah terima bantuan begini, ” ucapnya.

Wa Samunia menjelaskan, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya, ia terpaksa menjual pinang dan gambir  di pasar sentral Kabupaten Wakatobi, penghasilannya tak seberapa,  apalagi dagangannya sepi pembeli akibat Pandemi Covid-19,

Ia menjelaskan, kehadirannya di Kantor Dinsos Wakatobi, setelah mendapatkan arahan dari Kantor kelurahan Mandati I, namun sayang,  setibanya di kantor Dinsos, ia kembali diarahkan kembali ke Kantor Kelurahan.

“Sebenarnya kami ini mau lari kemana sebagai masyarakat, ini dari keluhan kita di sampaikan ke dinsos di dinsos di arahkan ke kelurahan,” keluh Wa Samunia.

Baca juga :   Suharto Nahkodai BPC Hipmi Kolaka

Sementara itu,  Lurah Mandati 1 La Evi saat dikonfirmasi menjelaskan, Untuk Bantuan Sosial Tunai (BST) kementrian sudah selesai dengan kuota sebanyak 103 orang di Kelurahan Mandati 1. Sementara untuk Warga miskin yang terdampak dan layak dibantu namun belum mendampak Bansos Tunai, telah di data dan diserahkan ke Dinas Sosial.

“Yang tidak tercover di BST ini ada perintah dari Dinsos, menyurat ke Camat dan diteruskan ke Lurah untuk melakukan pengumpulan KK bagi mereka yang belum mendapatkan Bantuan Sosial dari pemerintah, batasnya itu sampai kemarin jam empat sore,” jelas La Evi. (Man)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Tim Penilai PKK Koltim Lakukan Penilaian di Desa Lalosingi

14 Juni 2024 - 22:27

Pemkab Koltim Fokus Tingkatan Kinerja dan Reformasi Birokrasi

4 Juni 2024 - 20:21

PT Vale Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Luwu

7 Mei 2024 - 12:17

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

Trending di Terbaru