Menu

Mode Gelap

Terbaru ยท 1 Okt 2017 16:11

Tingkatkan Kapasitas Pelaku Usaha, BPOM Gelar Bimtek


 Tingkatkan Kapasitas Pelaku Usaha, BPOM Gelar Bimtek Perbesar

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI- Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), gelar bimbingan teknis (Bimtek) desa pangan aman di daerah destinasi wisata Kabupaten Wakatobi. Yang diikuti sekira 50 orang lebih peserta perajin makanan di Kecamatan Wangiwangi Selatan.

Kepala BPOM RI melalui Direktur Surveilan dan Penyuluhan Keamanan Pangan, Mauizzati Purba mengatakan, j kehadirannya di Wakatobi dalam rangka meningkatkan kapasitas pelaku usaha. Kendati Wakatobi adalah salah satu dari 10 tujuan wisata nasional.

“Jadi untuk meningkatkan daya saing Wakatobi dalam sektor pariwisata ini jelas, kendati Wakatobi adalah satu dari sepuluh tujuan pariwisata di Indonesia yang akan diangkat, dikembangkan dan lebih dimajukan oleh pemerintah. Didukung dengan Membangun desa pangan aman di 10 Desa Destinasi wisata prioritas melalui bimtek keamanan pangan, untuk itulah kehadiran kami disini,” terangnya.

Tak hanya itu saja, ia menambahkan, bahwa hal ini penting bagi Kabupaten Wakatobi agar mampu memproduksi pangan yang aman serta menarik.

“Wakatobi adalah salah satu tujuan wisata yang akan ditingkatkan kapasitasnya oleh pemerintah, nah salah satu tujuan wisata yang menarik minat itu adalah makanan dalam hal ini kulinernya. Jadi kami disini sebagai pengawas makanan ingin meningkatkan kapasitas pelaku usaha pengan agar mampu memproduksi pangan yang aman serta menarik bagi wisatawan,” terangnya saat ditemui di gedung pesanggrahan budaya, Kecamatan Wangiwangi Selatan akhir pekan kemarin.

Ia mengaku senang sekali telah dibantu oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Wakatobi, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana, karena Ibu perajin makanan itu harus dibantu untuk menghasilkan yang terbaik bagi masyarakat lokal maupun wisatawan.

Ditempat yang sama Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Wakatobi, Muliaddin mengatakan, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi pelaku usaha industri rumah tangga pangan guna memproduksi bahan makanan yang layak konsumsi.

“Kami di pemerintah Kabupaten Wakatobi sangat berterima kasih kepada BPOM yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, untuk meningkatkan kapasitas dan pengetahuan daripada para pelaku usaha didaerah. Kendati salah satu sektor unggulan kita di Wakatobi, salah satu yang paling menonjol adalah dari sisi kulinernya. Diharapkan dapat memproduksi bahan makanan yang aman dan sehat dalam hal ini memenuhi syarat untuk di konsumsi,” Jelasnya. (Zakhy)

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

PT Vale Raih CSA Awards 2023 Kategori The Best Materials Sector on the Main Board

24 November 2023 - 14:15

CSA Award

Pusat Karir USN Kolaka Gelar Pelatihan Penulisan Artikel bagi Mahasiswa

18 November 2023 - 17:32

Pusat Karir USN Kolaka Gelar Pelatihan Penulisan Artikel bagi Mahasiswa

PT Vale Raih Peringkat Gold Laporan Keberlanjutan Terbaik di Asia Sustainability Reporting Rating 2023

7 November 2023 - 14:45

Wakil Presiden Direktur PT Vale Adriansyah Chaniago
Trending di Terbaru