Menu

Mode Gelap

Berita Utama ยท 17 Jun 2022 19:30 WITA

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pemprov Sultra Jalin Kerjasama The Universty of Arizona Global dan Universitas Sampoerna


 Pj Sekda Pemprov Sultra, Drs Asrun Lio MHum PhD saat berjabat tangan dengan The President Sampoerna University, Dr Marshall Schott. Hadir pula pihak The Universty of Arizona Global, di Amerika Serikat, kemarin. Perbesar

Pj Sekda Pemprov Sultra, Drs Asrun Lio MHum PhD saat berjabat tangan dengan The President Sampoerna University, Dr Marshall Schott. Hadir pula pihak The Universty of Arizona Global, di Amerika Serikat, kemarin.

SULTRAKITA.COM, USA – Meningkatkan kualitas pendidikan siwa yang berasal dari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), maka Pemerintah Provinsi Sultra bersama The Universty of Arizona Global dan Universitas Sampoerna sepakat melakukan kerjasama, yang nantinya akan dituangkan dalam penandatanganan MoU pada 17 Juni 2022 waktu Amerika Serikat.

Proses mediasi antara ketiga belah pihak, baik Pemprov Sultra, The Universty of Arizona Global maupun Universitas Sampoerna berjalan lancar, apalagi pihak Pemprov langsung dimediasi oleh Pj Sekda Pemprov Sultra, Drs Asrun Lio MHum PhD karena memiliki kemampuan dalam berbahasa Inggris.

Dalam kunjungan tersebut, pihak Pemprov Sultra tidak didampingi penerjemah, sebab Asrun Lio lulusan PhD dari The Australian National University Canberra itu memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang tidak diragukan lagi, sehingga interaksi antara ketiga belah pihak berjalan lancar.

Pj Sekda Pemprov Sultra, Drs Asrun Lio MHum PhD mengungkapkan, jika rencana penandatangan MoU tersebut, juga tidak lepas dari peranan penting dari pihak Sampoerna khususnya melalui Head of Goverment Relation of Putera Sampoerna Foundation, Mutmainna Syahril, yang selama ini telah berkerja keras dan maksimal bersama Pemprov Sultra.

Dalam pembahasan rencana penandatanganan MoU tersebut, selain Pj Sekda Pemprov Sultra, Drs Asrun Lio MHum PhD bersama tim, turut dihadiri pula The President Sampoerna University, Dr Marshall Schott, serta Dean The Universty of Arizona Global, Dr John Paul Jones.(Rls)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

Baca Lainnya

Jambore PKK Tingkat Kota Kendari Menyatukan Seluruh Pengurus

28 Juni 2022 - 22:25 WITA

Pesparawi Nasional XIII 2022, Sultra Raih Champion Solo Usia 7-9 Tahun

27 Juni 2022 - 14:58 WITA

Pemkot dan BNN Kota Kendari Peringati HANI 2022, Sulkarnain Harapkan Masyarakat Terhindar Narkoba

27 Juni 2022 - 14:31 WITA

Sidang Senat Tetapkan Tiga Nama Calon Rektor USN

24 Juni 2022 - 17:31 WITA

Tiga calon rektor yang ditetapkan Senat USN, (dari kiri) Prof. Ruslin Hadanu, Dr. Nur Ihsan dan Dr. Jabal Nur

SIdang Senat Terbuka USN Resmi Digelar

24 Juni 2022 - 10:37 WITA

Walikota Kendari : Pinjaman PEN Digunakan Sesuai Peruntukan Dan dapat Pendampingan BPKP Sultra

23 Juni 2022 - 13:10 WITA

Trending di Berita Utama
error: Content is protected !!