Menu

Mode Gelap

Terbaru · 8 Nov 2020 09:52 WITA

Tokoh Kaledupa Serukan Ganti Wakil Bupati Wakatobi


 Tokoh Kaledupa Serukan Ganti Wakil Bupati Wakatobi Perbesar

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI – Sejumlah Tokoh Milenial bersama masyarakat Pulau Kaledupa, meneriakkan seruan Ganti Wakil Bupati Wakatobi beberapa waktu lalu.

Kejadian ini berawal saat iring-iringan Kendaraan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi H Arhawi dan H Hardin Laomo (HALO) menuju sejumlah titik kampanye di Pulau Kaledupa.

Sejumlah Tokoh Milenial bersama masyarakat yang tak puas dengan kinerja Wakil Bupati Wakatobi pasangan H Arhawi di Periode Pertama, secara spontan meneriakkan seruan Ganti Wakil Bupati.

Tak sampai disitu, seruan ganti Wakil Bupati Wakatobi ini, terus menggema, hingga Ke Lokasi Kampanye, tepatnya di Desa Ollo, Kecamatan Kaledupa, Kamis (05/11).

” Allahu akbar, Allahu akbar, Allahu akbar, Bupatiku, lanjutkan, lanjutkan, lanjutkan, wakil Bupati ganti, ganti, ganti, Allahu akbar, ” teriak Ahmad Daulani diikuti sejumlah Tokoh dan Masyarakat Kaledupa.

Seruan Ahmad Daulani ini bukan tanpa alasan, ia sekaligus mempertanyakan apa yang menjadi prestasi wakil Bupati Wakatobi, pasangan H Arhawi di Periode Pertama, menurutnya Wakil Bupati tersebut minim kinerja.

Sebagai contoh, kata Ahmad Daulani, H Arhawi sejak menjabat wakil Bupati hingga Bupati Wakatobi banyak menorehkan prestasi baik dalam bidang pembangunan, hingga penurunan  angka kemiskinan di Wakatobi.

Bahkan menurutnya, saat menjadi wakil Bupati Wakatobi, Arhawi berhasil menjalankan kewenangannya dalam membantu Bupati menjalankan tugas pemerintahan.

” Paling kami garis bawahi bahwa prestasi H. Arhawi tidaklah menjadi tempat-tempat curhat, tidak menjadi wakil Bupati yang dimana-mana menangis, menjual air matanya, mengatakan dimana-mana ia diintimidasi, jika  ada yang membenarkan itu maka mereka tidak mengerti kewenangan dan tupoksi wakil Bupati,” tegasnya.

Ahmad Daulani lalu mengapresiasi pilihan H Arhawi menggandeng H Hardin Laomo sebagai wakilnya di Periode ini, sebab ia menilai Tokoh Kaledupa itu memiliki segudang prestasi, H Hardin Laomo pernah  menjabat anggota DPDR Buton selama 7 tahun, serta menjadi Sekda Wakatobi selama 10 tahun.

” Tidak perlu saya sebutkan satu persatu prestasinya. Berdosa kita, ketika kita tidak mengatakan Bapak Hardin La Omo adalah tokoh terbaik yang banyak prestasi di tanah Barakati ini, ” ucapnya.

Hal senada diungkapkan ketua DPD PAN Wakatobi, Suwandi Andi, menurutnya seorang pemimpin pasti punya kekurangan dan kelebihannya, sehingga ia meminta masyarakat Kaledupa untuk memberikan kesempatan kepada H. Arhawi untuk melanjutkan kinerja positifnya dalam membangun Wakatobi.

Putra kaledupa ini meyakini, pasangan HALO akan membawa Wakatobi jauh lebih baik lagi, sebab H Arhawi didamping H Hardin Laomo yang berpengalaman dalam pemerintahan dan telah terbukti berprestasi. (UH)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

Baca Lainnya

Asrun Lio Jabat Plh Sekda Sultra

6 April 2022 - 19:21 WITA

Jadwal Kapal Tertunda, Penumpang Cantika Lestari 8F Demo KSOP Kendari

10 Maret 2022 - 22:58 WITA

1.117 Napi Beragama Hindu dapat Remisi

3 Maret 2022 - 15:18 WITA

Pelatihan Pengambilan Sampel PCR Covid-19 Digelar Dinkes Kolaka

16 Februari 2022 - 15:07 WITA

Sekda Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas Lingkup Pemda Kolaka

2 Februari 2022 - 15:21 WITA

Muna Barat Jalin Kerjasama Pengembangan Inovasi Teknologi Pertanian

2 Juli 2021 - 07:11 WITA

Trending di Terbaru
error: Content is protected !!