Menu

Mode Gelap

Kolaka · 14 Agu 2023 17:51

USN Kolaka Ikut Meriahkan Lomba Gerak Jalan


 Rektor USN Kolaka, Dr. H. Nur Ihsan Hl., M.Hum bersama istri (Tengah), serta personel barisan Gerak Jalan USN Kolaka sesaat sebelum start. Perbesar

Rektor USN Kolaka, Dr. H. Nur Ihsan Hl., M.Hum bersama istri (Tengah), serta personel barisan Gerak Jalan USN Kolaka sesaat sebelum start.

SULTRAKITA.COM, Kolaka – Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka ikut memeriahkan dengan berpartisipasi pada Lomba Gerak Jalan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 yang diselenggarakan oleh Pemda Kabupaten Kolaka, Minggu, (13/08/2023).

Dalam Lomba Gerak Jalan tersebut, USN Kolaka mengikutkan 3 kelompok barisan, yakni 1) Barisan Gabungan Dosen dan Tendik Laki-Laki, 2) Barisan Gabungan Dosen dan Tendik Perempuan, dan 3) Barisan DWP USN Kolaka.

Adapun rute yang ditempuh oleh peserta Gerak Jalan dimulai dari Jalan Pemuda sebagai titik Start (Depan Kantor Pemda Kabupaten Kolaka) – Jalan Pahlawan (Tugu Pacul / Kantor Pos) dan menjadi titik Panggung Penghormatan – dan Finish di Jl. Dermaga Pelabuhan Ferry (Rumah Adat Kolaka).

Barisan Gabungan Dosen dan Tendik Laki-Laki USN Kolaka (kiri), Barisan Gabungan Dosen dan Tendik Perempuan USN Kolaka (kanan atas), Barisan Gerak Jalan DWP USN Kolaka

Rektor USN Kolaka, Dr. H. Nur Ihsan Hl., M.Hum sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Kegiatan seperti ini sangat penting untuk membangkitkan semangat persatuan dan kesatuan, terutama dalam menyambut HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia. Kami berharap acara ini dapat mempererat rasa cinta tanah air dan memotivasi kita untuk terus berkontribusi, bersinergi, dan berkolaborasi dalam memajukan Indonesia,” ujar Nur Ihsan.

Baca juga :   Formal SMPN 1 Wundulako Terbentuk, Wabup Kolaka Inginkan Alumni Jaga Kekompakan

Salah seorang peserta Gerak Jalan, I Gede Purwana Edi Saputra, mengungkapkan, “Kami sangat bangga bisa menjadi bagian dari perayaan kemerdekaan Indonesia. Melalui kegiatan ini, kami ingin menunjukkan bahwa USN Kolaka hadir di Tengah-tengah warga Kolaka” ujar Gede Purwana.

Acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ini juga akan diramaikan oleh berbagai kegiatan lainnya di internal USN Kolaka. Kegiatan yang digagas oleh DWP USN Kolaka ini akan dilaksanakan pada tanggal 15-16 Agustus 2023 di Lapangan Kampus USN Kolaka dengan menampilkan berbagai macam lomba, seperti
Lomba Tarik Tambang, Lomba Bakiak, Lomba Merias, Lomba Pukul Paku, Lomba Joget Kursi, dan Lomba Paku Dalam Botol. Penasaran dengan keseruannya, mari datang di USN Kolaka. (bak)

Artikel ini telah dibaca 91 kali

Baca Lainnya

Pengurus PMI Kolaka Masa Bakti 2023-2024 Dilantik

20 Juni 2024 - 22:27

Pemkab Kolaka Gelar Rembuk Stunting

19 Juni 2024 - 20:40

Pancasila Diharapkan Jadi Filter di Tengah Kemajuan Teknologi Komunikasi

2 Juni 2024 - 18:02

Program Padakuan ANTAM UBPN Kolaka Raih Anugerah CSR dan PDB Award 2024

29 Mei 2024 - 12:01

Gelar Upacara Hardiknas, SMKN 9 Kolaka Refleksi Perjuangan di Bidang Pendidikan

3 Mei 2024 - 10:08

USN Kolaka Gelar UTBK SNBT

30 April 2024 - 18:40

Trending di Berita Utama