Menu

Mode Gelap

Kolaka · 26 Mar 2022 15:01

USN Kolaka Jadi Tuan Rumah Pekan Ilmiah ke 7 IMTSI


 USN Kolaka Jadi Tuan Rumah Pekan Ilmiah ke 7 IMTSI Perbesar

Achmad Lamoh Tekankan Pentingnya Ilmu dan Iman

SULTRAKITA,COM, KOLAKA – Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Ilmiah Ikatan Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia (ITMSI) se-Sultra yang ke 7.

Kegiatan yang bertema peran IMTSI terhadap perkembangan infrastruktur dan pengembangan teknologi konstruksi digelar di kampus USN Kolaka, Sabtu (26/3).

Dalam kegiatan tersebut selain melaksanakan kongres, juga diadakan perlombaan desain girder (tiang penyangga jembatan).

Rektor USN Kolaka, Azhari diwakili Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni USN Kolaka Achmad Lamo Said dalam sambutannya, sekaligus membuka kegiatan tersebut mengatakan, kongres dan pekan ilmiah ke-7, diharapkan dapat menjadi ajang memacu kreatifitas mahasiswa teknik sipil seluruh Indonesia.

“Semoga mahasiswa teknis sipil benar-benar dibekali dengan ilmu dan iman, sehingga kedepannya mereka dapat berkontribusi terhadap pembangunan dengan mengaplikasikan ilmu konstruksi dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Achmad Lamoh menekankan pentingnya menanamkan iman kepada para mahasiswa, menurutnya ilmu tanpa didasari dengan iman yang kuat dapat berdampak kurang baik.

Ia juga mengharapkan ajang kongres dan pekan ilmiah dapat menjadi sarana untuk saling bersilaturahmi dengan mahasiswa teknis sipil seluruh Indonesia.

Baca juga :   Formal SMPN 1 Wundulako Terbentuk, Wabup Kolaka Inginkan Alumni Jaga Kekompakan

Sementara itu, ketua umum IMTSI Hendrik Sudarman mengatakan bahwa dengan digelarnya kongres dan pekan ilmiah ke-7 di Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, menunjukkan kemampuan USN menjadi tuan rumah walaupun jauh dari ibukota.

“Kami berharap dengan digelarnya kegiatan ini, dapat menjadi barometer bahwa USN juga dapat disetarakan dengan kampus-kampus besar lainya di Indonesia dan mampu menggelar kegiatan yang berskala nasional,” pungkasnya (bak)

Artikel ini telah dibaca 152 kali

Baca Lainnya

Gelar Upacara Hardiknas, SMKN 9 Kolaka Refleksi Perjuangan di Bidang Pendidikan

3 Mei 2024 - 10:08

USN Kolaka Gelar UTBK SNBT

30 April 2024 - 18:40

USN dan Kabiro SDM Kemendikbud Ristek Gelar Zoom Meeting

30 April 2024 - 15:25

NasDem Kolaka Terima Pendaftaran Heryanto Suaib

25 April 2024 - 19:10

Beramal Serahkan Berkas Pendaftaran di Perindo dan NasDem Kolaka

25 April 2024 - 18:02

Berkah Gelegar PLN Mobile, Erick Terima Hadiah Mobil Listrik

3 April 2024 - 23:55

Trending di Kolaka