Menu

Mode Gelap

Kolaka · 12 Feb 2021 10:52

Wagub Sultra: Kolaka Pencetak Qori dan Qoriah Berpestasi


 Wagub Sultra: Kolaka Pencetak Qori dan Qoriah Berpestasi Perbesar

SULTRAKITA.COM, Kolaka – Lukman Abunawas, Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara menghadiri pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) III Tingkat Kabupaten Kolaka yang dilaksanakan di Masjid Agung Khaerah Ummah Kolaka, Jumat (12/2).

Pada kesempatan tersebut, Lukman Abunawas memuji kabupaten Kolaka sebagai pencetak qori dan qoriah peraih medali emas dalam setiap iven ajang MTQ dan STQH baik tingkat Provinsi hingga nasional.

“Dalam setiap ajang lomba MTQ atau pun STQH, yang paling banyak merebut medali adalah qori dan qoriah dari Kabupaten Kolaka,” ungkapnya.

Hal tersebut terbukti ketika Sulawesi Tenggara gagal lolos 5 besar dalam iven MTQ Nasional ke XXVIII yang diselenggarakan di kota Padang, karena tidak ikut sertanya qori dan qoriah dari Kabupaten Kolaka

“Pada MTQ Nasional ke XXVIII di padang, provinsi Sulawesi Tenggara gagal masuk 5 besar, karena peserta qori dan qoriah dari kabupaten Kolaka tidak diikutkan” ungkap mantan bupati Konawe 2 periode

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa provinsi Sulawesi Temggara mendukung pembinaan qori dan qoriah berprestasi melalui program Sultra Beriman.

Baca juga :   Cara Cepat Menaikan Level Rank Divisi Di Mobile Legends

“Kemarin kita sudah rapatkan dan punya program, bagi peserta qori da qoriah yang berprestasi, akan diberi dana pembinaan atau insentif sebagai motivasi bagi qori dan qoriah untuk senantiasa mempertahankan meningkatkan dan mengembangkan prestasinya” jelasnya.

Seribu Al Quran dari PT SSB turut diserahkan Lukman Abunawas kepada para camat se kabupaten Kolaka disaksikan bupati dan wakil bupati Kolaka serta Forkopimda. (pc)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Mahasiswa UHO Studi Lapang Pengelolaan Lahan Pascatambang PT Vale IGP Pomalaa

18 Juli 2024 - 09:25

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT Vale IGP Pomalaa Tanam Ribuan Bibit Bakau

11 Juli 2024 - 10:05

446 Mahasiswa USN Kolaka Diwisuda

1 Juli 2024 - 16:15

SMKN 9 Kolaka Raih Predikat Satuan Pendidikan Kemajuan Terbaik

28 Juni 2024 - 11:02

Pengurus PMI Kolaka Masa Bakti 2023-2024 Dilantik

20 Juni 2024 - 22:27

Pemkab Kolaka Gelar Rembuk Stunting

19 Juni 2024 - 20:40

Trending di Kolaka