Menu

Mode Gelap

Terbaru · 12 Nov 2018 02:02

Wakatobi Wave Digelar


 Salah satu tarian yang ditampilkan dalam Wakatobi Wave Perbesar

Salah satu tarian yang ditampilkan dalam Wakatobi Wave

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI-Setelah ditetapkan sebagai salah satu dari 10 Destinasi Prioritas oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi kembali menggelar Wakatobi Wonderful Festival and Expo (Wakatobi Wave) 2018, di Lapangan Merdeka, Pulau Wangi-Wangi, Wakatobi.

Dalam festival ini menghadirkan sejumlah acara menarik diantaranya pertunjukan tari-tarian khas masyarakat, dan pasar rakyat.

Bupati Wakatobi Arhawi mengatakan, kemeriahan kegiatan Wakatobi Wave merupakan salah satu bukti tingginya semangat, komitmen dan dukungan positif dari seluruh masyarakat Wakatobi untuk mengambil peran dalam upaya pembangunan kepariwisataan Kabupaten Wakatobi.

“Ini menjadi kebanggaan bagi kita semua bahwa meskipun masih relatif sangat muda usia penyelenggaraannya. Namun Wakatobi wave ini telah mampu mendapat posisi yang sangat strategis secara nasional yakna sejak 2017 yang lalu ditetapkan Kementerian pariwisata Republik Indonesia untuk menjadi salah satu dari 100 pada event nasional,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, posisi Wakatobi sebagai salah satu destinasi pariwisata prioritas nasional dengan keindahan dan kekayaan alam bawah lautnya tidak diragukan, sehingga menjadi salah satu destinasi wisata yang berkelas dunia.

Baca juga :   Pemprov Sultra Usul 160 Formasi CPNS di KemenPAN RB

“Hari ini sekaligus, memberikan gambaran bahwa Wakatobi memiliki potensi yang tumbuh beragam, tidak saja alam dan bawah lautnya, namun juga Wakatobi kaya dengan ragam budaya daerah, lengkap warna warni pesona wisata dan menjadi penguat keunggulan budaya dan daya saing pariwisata di daerah,” ujarnya.

Menurutnya, kesungguhan masyarakat Wakatobi saat ini dalam melestarikan atrasi budaya, merupakan bentuk komunikasi sosial dan diplomasi budaya bahwa, Wakatobi benar-benar pantas dan layak menyandang predikat sebagai salah satu dari ikon penting pariwisata Indonesia.

” Tidak berlebihan bila kita mengatakan bahwa, masyarakat pada saat ini benar-benar telah siap transformasi menjadi masyarakat pariwisata,” tandasnya. (Man)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

Baca Lainnya

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

PT Vale Raih CSA Awards 2023 Kategori The Best Materials Sector on the Main Board

24 November 2023 - 14:15

CSA Award

Pusat Karir USN Kolaka Gelar Pelatihan Penulisan Artikel bagi Mahasiswa

18 November 2023 - 17:32

Pusat Karir USN Kolaka Gelar Pelatihan Penulisan Artikel bagi Mahasiswa

PT Vale Raih Peringkat Gold Laporan Keberlanjutan Terbaik di Asia Sustainability Reporting Rating 2023

7 November 2023 - 14:45

Wakil Presiden Direktur PT Vale Adriansyah Chaniago
Trending di Terbaru