Menu

Mode Gelap

Kota Kendari · 7 Apr 2022 19:16 WITA

Wali Kota Kendari Serahkan Bantuan Kepada Warga yang Mengidap Penyakit Kanker


 Wali Kota Kendari Serahkan Bantuan Kepada Warga yang Mengidap Penyakit Kanker Perbesar

SULTRAKITA.COM, KENDARI –

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengunjungi salah seorang warga Keluhanan Anggilowu, Nursah (50) yang saat ini terbaring di RSUD Kota Kendari karena mengidap penyakit kanker, Kamis (07/04/2022). Kunjungan tersebut, sekaligus menyerahkan bantuan kepada warga Keluhanan Anggilowu, Nursah (50) yang saat ini terbaring di RSUD Kota Kendari.

Wali Kota Kendari Sulkarnain mengatakan, untuk Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan BPJS Pemkot memfasilitasi, karena sekarang sudah ada kebijakan dan kelonggaran untuk kelompok masyarakat yang memenuhi syarat akan diberikan manfaat.

Untuk itu ia berharap dengan adanya bantuan tersebut Nursah dapat fokus pada kesembuhannya.

“Semoga dengan bantuan ini bisa meringankan dan tidak lagi membebani keluarga, apalagi dalam situasi pandemi yang kita tau berdampak pada ekonomi masyarakat kita,” ucap Sul.

Di lokasi yang sama, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari, Abdul Rauf, menyebut Nursah merupakan warga yang benar-benar kurang mampu sehingga dinilai layak mendapatkan bantuan tersebut.

“Dia ini warga Anggilowu hanya tinggal di Bungkutoko dengan anaknya. Sebelumnya juga dia ini pernah kerja kasar di Morowali, hanya dia pulang karena sakitnya ini,” terang Abdul Rauf.

Sementara itu, Tika, anak dari Nursah mengungkapkan awalnya ibunya telah memiliki BPJS hanya saja Nomor Induk Kependudukan (NIK)nya sama tetapi dengan nama yang berbeda.

“Pernah ini sudah ada BPJSnya, hanya saja NIKnya sama, tapi namanya yang berbeda, namanya orang lain. Jadi susah kalau kita mau urus lagi karena sudah pernah terbit. Jadi alhamdulillah juga kemarin sudah ada bantuan dari pemerintah kota (Pemkot) Kendari yang uruskan. Alhamdulillah sangat membantu sekali ini bantuannya, karena semenjak kita dibantu, sudah bisa masuk RS dan sekarang adami perubahan sedikit demi sedikit,” ungkap Tika.

Tika juga mengatakan, selama hampir 2 tahun ibunya mengalami sakit, namun karena kendala BPJS sehingga ia tak pernah membawa ibunya ke rumah sakit (RS) karena alasan tersebut. Padahal, sang ibu sudah lama mengidap penyakit liver dan pembengkakan hati

“Setelah kemarin dicek ke IGD katanya ginjal agak normal, terus hatinya juga sudah ada perubahan. Hanya ini (pembesaran perut)nya saja yang belum turun. Tadinya selama dua tahun itu kita pakai obat herbal saja,” tuturnya. (Ikl)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

Baca Lainnya

Peringati Hardiknas 2022, Wali Kota Kendari Harapkan Pendidikan Semakin Maju

13 Mei 2022 - 11:55 WITA

Pemkot Mulai Terapkan Teknologi KENDARIVERSE

11 Mei 2022 - 21:20 WITA

Pemkot Kendari Gelar Gowes Eksekutif dan Komunitas

8 Mei 2022 - 12:01 WITA

Toyota Trust Catat Penjualan Mobil Bekas Meningkat 30 Persen Menjelang Lebaran

28 April 2022 - 15:46 WITA

Peduli Pendidikan, Wali Kota Kendari Serahkan Beasiswa

26 April 2022 - 16:33 WITA

Pelanggan Kalla Toyota Palopo Berhasil Bawa Pulang Grandprize Toyota Agya

21 April 2022 - 19:59 WITA

Trending di Kota Kendari
error: Content is protected !!