Menu

Mode Gelap

Kota Kendari · 13 Apr 2022 14:46 WITA

Wali Kota Kendari Serahkan BLT Minyak Goreng


 Wali Kota Kendari Serahkan BLT Minyak Goreng Perbesar

SULTRAKITA.COM, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terus berupaya agar masyarakat tidak kesulitan memperoleh minyak goreng. Belum lama ini, Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir telah mengusulkan permintaan minyak goreng bersubsidi ke pemerintah pusat, sebanyak 15 ribu liter untuk distribusikan kepada warga kurang mampu di Kota Kendari.

Tidak hanya itu, Wali Kota Kendari menyerahkan bantuan sosial kepada Masyarakat Penerima Manfaat di Kantor PT. POS Cabang Kendari, Lepo-lepo, Rabu (13/4/2022).

Wali Kota Kendari H. Sulkarnain Kadir mengatakan, salah satu langkah pemerintah agar masyarakat kurang mampu tetap mengakses harga minyak goreng murah adalah dengan mengusulkan permintaan minyak goreng bersubsidi ke pemerintah pusat, sebanyak 15 ribu liter untuk distribusikan kepada warga kurang mampu di Kota Kendari.

“Saya berharap, PT. POS Indonesia mengatur sedemikian rupa, agar penyalurannya tepat sasaran dan yang paling penting masyarakat Kota Kendari bisa berlebaran dengan aman dan nyaman,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Sulkarnain ini meminta agar ASN Pemkot Kendari membantu masyarakat dengan ikhlas. Serta tidak melakukan pungutan liar (Pungli).

“Saya ingatkan kepada aparatur Pemerintah Kota Kendari agar dalam membantu masyarakat dengan ikhlas dan jangan pernah mencoba untuk melakukan pungli dengan cara memanfaatkan kesulitan warga mengakses minyak goreng. Sebab ASN sudah dibayar oleh negara dan sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya untuk mengabdi kepada negara dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tegasnya.

Berdasarkan Data PT Pos , keluarga penerima manfaat (KPM) BLT di Kota Kendari sebanyak 15.909.

Untuk diketahui, bantuan yang disalurkan ini terdiri dari dua jenis yakni bantuan sembako untuk bulan Mei sebesar Rp 200 ribu dan bantuan BLT minyak goreng untuk tiga bulan yakni April, Mei dan Juni sebesar Rp 100 ribu. Sehingga total bantuan yang diterima KPM sebesar Rp 500 ribu. (Ikl)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Peringati Hardiknas 2022, Wali Kota Kendari Harapkan Pendidikan Semakin Maju

13 Mei 2022 - 11:55 WITA

Pemkot Mulai Terapkan Teknologi KENDARIVERSE

11 Mei 2022 - 21:20 WITA

Pemkot Kendari Gelar Gowes Eksekutif dan Komunitas

8 Mei 2022 - 12:01 WITA

Toyota Trust Catat Penjualan Mobil Bekas Meningkat 30 Persen Menjelang Lebaran

28 April 2022 - 15:46 WITA

Peduli Pendidikan, Wali Kota Kendari Serahkan Beasiswa

26 April 2022 - 16:33 WITA

Pelanggan Kalla Toyota Palopo Berhasil Bawa Pulang Grandprize Toyota Agya

21 April 2022 - 19:59 WITA

Trending di Kota Kendari
error: Content is protected !!