Menu

Mode Gelap

Terbaru · 19 Feb 2021 00:35

Woow..! Lagole Extra VCO Berhasil Kembangkan Minyak Ajaib Multifungsi di Wawotimu Wakatobi


 Woow..! Lagole Extra VCO Berhasil Kembangkan Minyak Ajaib Multifungsi di Wawotimu Wakatobi Perbesar

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI – Pulau Tomia, bukan hanya terkenal dengan potensi wisatanya yang unik dan eksotis, produk geografis alamnya tentang Kopi Kahianga dan keramahan masyarakatnya. Namun kini beberapa produk berbasis potensi alam mulai dikembangkan.

Lagole Extra VCO (Virgin Coconut Oil), Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara adalah sebuah brand produk khas pulau Tomia yang berhasil dikembangkan di Desa Wawotimu (Lagole), Kecamatan Tomia Timur.

Sejauh ini, sejak 2019 lalu, Lagole Extra VCO telah berhasil menembus pasar Nasional dengan harga yang sangat terjangkau, sehingga konsumen bisa mendapatkan dan membandingkannya dengan produk VCO lainnya yang ada diberbagai daerah Nusantara.

Tentu tidak terlepas dari pengelolaan yang super tradisional berbasis kearifan lokal dan uji laboratorium.

Lagole Extra VCO kini menjadi bagian penting secara ekonomi masyarakat kahususnya Wawotimu dimasa pandemi Covid-19 yang kini menggerogoti perekonomian Nasional.

Lagole Extra VCO ini seketika menjelma menjadi primadona baru di dunia kesehatan dan kecantikan di Indonesia pada umumnya. Dipercaya berkhasiat, karena jenis kelapa yang dikelola adalah kelapa organik yang berasal dari daerah dataran tinggi. Memangnya apa saja sih kegunaan VCO yang sering dibilang “ajaib” ini sehingga banyak dicari masyarakat..?

Baca juga :   Pejabat Dinas Kominfo Sultra Berganti

VCO ini memiliki kandungan Medium-Chain Triglycerides (MCT) dapat memicu “kolesterol baik” sehingga baik untuk jantung kita.

1. Pengganti Minyak Kelapa Goreng.

Terdapat banyak penelitian yang menyebutkan bahwa minyak kelapa sawit atau minyak palem, banyak mengandung lemak trans (trans fat) yang dikenal berbahaya karena mampu menyebabkan penyumbatan saluran darah dan munculnya penyakit jantung dan hati.

Untuk itu, kehadiran Lagole Extra VCO ini sebagai bahan memasak, bisa menjadi pengganti yang tepat karena mengandung nol persen lemak trans (trans fat) dan kaya akan asam lemak jenuh (fatty acids saturated fat). Asam lemak jenuh dikenal mampu meningkatkan kerja organ pencernaan dan membantu penyembuhan penyakit otak seperti epilepsi dan alzhemeir.

2. Pengganti Butter Untuk Baking.

Seperti yang dilansir oleh beberapa penelitian, butter bisa meningkatkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh yang memicu timbulnya penyakit jantung koroner atau penyakit kardiovaskular lainnya.

Untuk menyiasati hal ini, anda bisa langsung beralih ke produk alami, yakni VCO sebagai pengganti butter dalam kue atau roti. Kandungan asam lemak Omega 3 (omega 3 fatty acid) di dalam VCO membantu mencegah penyumbatan pembuluh darah (penyebab stroke) dan juga membantu menyehatkan kualitas organ-organ penting di dalam tubuh.

Baca juga :   Pemilihan Calrek USN Kolaka, Empat Kandidat Beradu Gagasan

3.Produk Kecantikan Dari Alam.

Dapat mempercantik dan melembabkan kulit tubuh. Kandungan alami VCO seperti triglycerides dan omega 3 bisa memberikan kelembaban yang tahan lama pada kulit.

Juga bisa digunakan sebagai minyak pijat, make-up remover, mengurangi kerutan
di wajah, mencegah bakteri dan jamur pada kulit dan body scrub alami.

4. Rahasia Rambut Sehat Alami dan Berkilau.

Melembabkan rambut dan kulit kepala, mencegah ketombe, menguatkan akar rambut dan membuat rambut berkilau.

Hasil riset, Journal of Cosmetic Science menyebutkan, bahwa VCO mampu menggantikan protein yang hilang di dalam rambut. Protein yang hilang sehingga membuat rambut menjadi kering dan mudah rontok.

Selain itu, kandungan Omega 3 dalam VCO dapat membantu pertumbuhan rambut dengan lebih cepat, melembabkan kulit kepala dan menguatkan akar rambut.

5. Diet Aman dengan VCO .

Satu manfaat lainnya, dapat membantu program diet atau penurunan berat badan anda. VCO merupakan salah satu menu wajib pelaku diet Ketogenic.

VCO dipercaya dapat membantu memaksimalkan penyerapan energi di dalam tubuh dan membantu membakar lemak lebih banyak.

Baca juga :   Dukung Gerakan Literasi Nasional, Tim Dosen UHO Gandeng Kojak dan GKM

Nah, banyak sekali kan kegunaan VCO..!
Untuk itu, harus tersedia stock VCO di
rumah demi menjaga kesehatan, dan untuk pemesanan melalui nomor WA 085203048013. (AN)

Artikel ini telah dibaca 141 kali

Baca Lainnya

Pemkab Koltim Fokus Tingkatan Kinerja dan Reformasi Birokrasi

4 Juni 2024 - 20:21

PT Vale Serahkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang dan Longsor di Luwu

7 Mei 2024 - 12:17

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

PT Vale Raih CSA Awards 2023 Kategori The Best Materials Sector on the Main Board

24 November 2023 - 14:15

CSA Award
Trending di Terbaru