Menu

Mode Gelap

Terbaru · 18 Agu 2018 05:49

WPDA Dukung ASIAN GAMES dari Bawah Laut Wakatobi


 WPDA Dukung ASIAN GAMES dari Bawah Laut Wakatobi Perbesar

SULTRAKITA.COM, WAKATOBI – semangat dan kemeriahan menyambut ASIAN GAMES turut dirasakan oleh para penyelam (Divers) di Wakatobi, Pasalnya dalam gelaran Upacara Bawah Laut menyambut HUT RI Ke-73 (Jumat, 17/8), sejumlah Divers membentangkan Spanduk bertuliskan ASIAN GAMES Jakarta Palembang 2018 di bawah laut Wakatobi.

Sebanyak 100 penyelam ikut serta memeriahkan Upacara Bawah Laut dalam Rangka HUT RI Ke-73 di Pantai Cemara Wangi-wangi, Kabupaten Wakatobi. Kegiatan yang diselenggarakan atas kerjasama Pemda Wakatobi dan Wakatobi Profesional Divers Center (WPDC), dihadiri Para Divers dari berbagai kalangan termasuk wisatawan mancanegara.

Menurut Nova salah seorang Divers peserta Upacara Bawah laut HUT RI Ke-73, keikutsertaannya dalam Upacara bawah laut karena ingin mengenang semangat para pahlawan yang telah berjuang merebut Kemerdekaan Indonesia dimasa lalu.

Selain itu momentum peringatan HUT RI Ke-73 ini untuk memberi semangat dan dukungan bagi kontingen Indonesia yang berlaga di ASIAN GAMES Jakarta Palembang dan mengenalkan keindahan bawah laut Wakatobi.

“Tentunnya kita sebagai masyarakat turut memeriahkan ASIAN GAMES, apalagi Indonesia menjadi tuan rumah,” singkat Nova.

Baca juga :   Antisipasi Korban Meninggal Akibat Covid-19, Pemda Siapkan Lokasi Pemakaman

Sementara itu Ketua Wakatobi Profesional Diver Association (WPDA) sekaligus penyelenggara Upacara Bawah Laut , La Ode Amaluddin mengungkapkan, kegiatan Upacara Bawah Laut Rutin dilakukan sejak 17 Agustus tahun lalu. Kegiatan ini juga telah masuk dalam Kalender Event di Wakatobi.

“Tahun ini pesertanya bertambah. Selain Komunitas Divers, ada juga dari pihak TNI, Polri, Basarnas, Pemda Wakatobi, beberapa instansi vertikal, Lembaga Konservasi seperti World Wildlife Fund (WWF) Indonesia, Wisatawan lokal dan beberapa turis Mancanegara ikut terlibat dalam upacara pada tahun ini Alhamdulillah sejak perencanaan awal pelaksanaan berjalan dengan baik tanpa kendala,”ungkapnya.

Lanjut Amaluddin, kedepannya akan diselenggarakan event serupa dengan target peserta lebih besar, tentunya agar Wakatobi lebih menarik bagi wisatawan lokal dan mancanegara.

“Semoga kedepan kerjasama Pemda dan komunitas selam bisa lebih baik lagi. Sebenarnya ini adalah ide yang pernah kita lakukan beberapa tahun yang lalu, kemudian kita kembali lakukan lagi di dua tahun terakhir. Sehingga kita berharap dengan kegiatan ini akan membuka minat orang untuk datang ke Wakatobi,” kata Amaluddin. (Man)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

Baca Lainnya

Peringati Hari Ibu, Sekda Sultra Ajak Semua Pihak Hargai Perjuangan Perempuan

23 Desember 2023 - 07:51

Kelola Sampah secara Terpadu, Antam Gagas Program Momahe

11 Desember 2023 - 17:31

sultrakita.com, Pengelolaan Sampah Antam

Serikat Pekerja PT Antam UBPN Kolaka Bantu Rakyat Palestina

8 Desember 2023 - 17:17

PT Vale Raih CSA Awards 2023 Kategori The Best Materials Sector on the Main Board

24 November 2023 - 14:15

CSA Award

Pusat Karir USN Kolaka Gelar Pelatihan Penulisan Artikel bagi Mahasiswa

18 November 2023 - 17:32

Pusat Karir USN Kolaka Gelar Pelatihan Penulisan Artikel bagi Mahasiswa

PT Vale Raih Peringkat Gold Laporan Keberlanjutan Terbaik di Asia Sustainability Reporting Rating 2023

7 November 2023 - 14:45

Wakil Presiden Direktur PT Vale Adriansyah Chaniago
Trending di Terbaru